<-->

Minum Teh Terlalu Sering Bikin Gigi Kuning? Ini Faktanya!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Minum teh adalah kebiasaan bagus karena teh memiliki kandungan sehat seperti antioksidan dan kafein yang bisa menjaga kesehatan. Banyak orang minum teh karena kebiasaan, karena suka dengan teh dan lain sebagainya. Tapi kamu pasti tahu bahwa banyak yang bilang kalau minum teh terlalu sering bisa menyebabkan gigi kuning.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dikutip dari laman The Independent, baru-baru ini seorang ahli gigi White Glo dan Jordan Kirk mengatakan bahwa segala jenis teh dapat menyebabkan perubahan warna gigi. Ia menjelaskan bahwa enamel gigi secara alami berpori dan dapat menyerap tanin dalam teh, yang mengarah pada perubahan warna gigi tak enak dipandang, menjadi kuning atau kusam.

Teh memang mengandung beberapa senyawa seperti theaflavin, thearubigin dan theabrownin yang sudah diketahui bisa menodai gigi. Theaflavin dan thearubigin adalah konstituen dari tanin, senyawa yang ditemukan dalam teh. Seperti yang dinyatakan Victor R Preedy, penulis 'Teh dalam Kesehatan dan Pencegahan Penyakit', jumlah tanin tertinggi ada dalam teh hijau.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Meski memang berpotensi menimbulkan plak dan mengubah warna gigi, beberapa tanin adalah antioksidan yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Tapi jika memang ingin menghindari hal ini, lebih baik jika minum teh secukupnya, cukup satu cangkir per hari.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.