<-->

Perawatan Tambahan Saat Berpuasa Cegah Kulit Kering



      Kurangnya asupan air saat kita berpuasa tentu dapat berpengaruh pada kondisi kulit.  Masalah yang umum terjadi adalah kulit kering atau bibir pecah-pecah.    



"Puasa kan dari pagi ke sore, dan siang kita biasa aktivitas tinggi. 

Belum lagi kita enggak minum saat siang, lalu di AC berapa jam, lalu terpapar sinar matahari, risikonya kulit kering dan bibir pecah-pecah," kata dr Tina Wardhani Wisesa SpKK saat peluncuran Aveeno, Jakarta, Selasa (8/5/2018).    



Karena itu, perawatan tambahan diperlukan untuk menghindari risiko tersebut, sehingga kulit terjaga dan tetap sehat.   Salah satu yang bisa dilakukan adalah menggunakan pelembap lebih sering. Jika biasanya diaplikasikan saat pagi dan sore hari setelah mandi, maka perlu digunakan setelah salat Dzuhur dan Ashar.    

Bila bekerja di luar ruang, Tina menyarankan untuk menambahkan pelembap yang mengandung anti-UV. "Lalu hindari mandi air hangat. Disarankan untuk air dingin," katanya.   

Sementara untuk asupan, pastikan untuk tetap minum air putih cukup.    

Untuk menyiasati asupan air putih yang kurang saat sahur, maka bisa dialihkan setelah buka puasa. Kemudian perbanyak konsumsi sayur dan buah, dibanding karbohidrat. "Dalam sayur dan buah komponen vitaminnya cukup banyak, sehingga bisa menyehatkan kulit," katanya.



Sumber : kompas

No comments

Powered by Blogger.