Ponsel Lipat Samsung Galaxy X Kian Nyata



     Samsung sejak tahun lalu dikabarkan sedang menyiapkan ponsel lipat Galaxy X. Baru-baru ini, muncul paten ponsel Samsung terbaru yang mendeskripsikan sebuah ponsel yang bisa dilipat secara horisontal. 



Paten terbaru ini memperlihatkan ponsel yang bisa dilipat dan dibuka seperti buku, serta memiliki layar yang lebar. Layar ini ideal untuk menonton film atau video tanpa terpotong. 



Dikutip detikINET dari situs Express, Senin (7/5/2018), pada gambar sketsa paten terlihat ponsel tersebut saat dalam mode terbuka, jadi tampak seperti tablet. Layar juga bisa multitasking dengan adanya deretan email terbuka di salah satu sisi layar, sementara di layar lainnya ditampilkan sederet ikon aplikasi. 

Sebelumnya, CEO Samsung Mobile DJ Koh sudah berkomentar bahwa ponsel lipat yang sedang dikembangkannya bukan sekadar gimmick. 

"Saya butuh kepercayaan penuh bahwa kami akan menghadirkan pengalaman terbaik ketika kami merilis kategori baru," ujarnya beberapa waktu lalu, meski belum mau berbicara banyak ketika ditanya soal kapan ponsel tersebut bisa dirilis.

Berbagai macam update inovasi telah terjadi selama beberapa tahun belakang. Mulai dari sensor sidik jari, penggunaan kamera ganda, hingga penyematan kecerdasan buatan.

Desain layar lipat ini dinilai menjadi salah satu jembatan untuk menuju terobosan inovasi smartphone. Samsung pun menjadi satu dari beberapa vendor ponsel yang digosipkan tengah menekuni inovasi tersebut. 

Sejumlah analis memprediksi Samsung akan merilis ponsel lipat Galaxy X tahun depan. Produk sekaligus akan menjadi permulaan ponsel untuk kategori baru nantinya.


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.