<-->

Rambut Beruban Jangan Langsung Dicabut, Ketahui Fakta Mengejutkannya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Rambut merupakan mahkota alami setiap orang. Ketika rambut mulai kusam, mudah patah atau bahkan beruban, tidak jarang ini membuat kita panik. Rambut yang telah beruban tidak jarang pula membuat seseorang khawatir karena menilai dirinya sudah tak muda lagi. Jika sudah begini, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai perawatan dan memastikan bahwa uban di rambutnya hilang. Salah satu perawatannya adalah dengan mencabut rambut beruban tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun ladies, mengenai rambut beruban ini, usahakan tidak segera mencabutnya ketika kamu menemukannya. Melansir dari laman merdeka.com, ada beberapa fakta tentang rambut beruban yang harus diketahui. Fakta tersebut antara lain sebagai berikut.

Akar Rambut
Sebenarnya, akar rambut memiliki warna putih atau abu-abu. Sedangkan warna hitam, pirang, cokelat atau kemerahan didapat dari pigmen melanin yang ada di tubuh dan kemudian memberi warna. Setelah pertambahan usia, melanin di tubuh secara perlahan berkurang bahkan mati sehingga membuat rambut menunjukkan warna aslinya yakni putih atau abu-abu.

Gaya Hidup Buruk Memicu Uban Tumbuh Lebih Cepat
Jika ingin memiliki warna rambut yang senantiasa cantik seperti halnya warna hitam legam, cokelat atau pirang, kamu hanya perlu memastikan bahwa pola hidup yang kamu jalani sehari-hari baik. Pola dan gaya hidup yang buruk bisa memicu uban tumbuh lebih cepat. Gaya hidup buruk yang dimaksud antara lain kebiasaan merokok, konsumsi makanan tidak sehat, stres atau munculnya penyakit tertentu di tubuh.

Mencabut Uban Bisa Bikin Uban Lebih Banyak?
Apakah kamu sering mendengar bahwa mencabut uban bisa membuat uban yang tumbuh di kulit kepala jadi makin banyak? Ini hanya mitos dan tidak ada benarnya ladies. Faktanya, satu folikel hanya menghasilkan satu rambut. Ketika uban bertambah banyak, ini bukan karena ada uban yang dicabut sebelumnya melainkan karena melanin di tubuh terus berkurang.



Apa Penyebab Uban?
Faktor utama penyebab tumbuhnya uban adalah pertambahan usia. Semakin bertambah usia seseorang atau semakin ia tua, tidak bisa dipungkiri bahwa uban yang tumbuh di kulit kepala akan semakin bertambah. Tak hanya tumbuh di kulit kepala, beberapa tempat yang ditumbuhi rambut pun akan mengalami rambut beruban.

Itulah fakta mengenai rambut beruban. Saat rambut mulai beruban, jangan langsung mencabutnya ladies. Mencabut rambut beruban justru hanya akan membuat rambut jadi tipis dan rentan mengalami iritasi atau luka akibat akar rambut yang dicabut secara paksa.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.