Ribuan Warga Dievakuasi Setelah Bom PD II Ditemukan di Hong Kong

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ratusan orang dievakuasi saat sebuah bom peninggalan Perang Dunia II ditemukan di sebuah lokasi konstruksi di Hong Kong pada Jumat. Menurut keterangan polisi, bom tersebut adalah bom ketiga yang ditemukan di sekitar wilayah tersebut pada tahun ini.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Polisi menutup jalan dan mengevakuasi 1.200 orang dari toko-toko, restoran dan kantor di distrik bisnis Wanchai yang ramai sementara para ahli berusaha menggali dan menjinakkan bom seberat 450 kg buatan Amerika Serikat itu.

Bom yang telah terkubur selama lebih dari 70 tahun sebelum ditemukan pada Kamis itu merupakan model yang sama dengan bom yang ditemukan pada Januari di lokasi pembangunan jalur kereta bawah tanah itu.

"Dua bom sebelumnya berada dalam posisi horizontal dan yang satu ini adalah vertikal. Dua pertiga dari bom sebenarnya terkubur di bawah tanah, kami perlu menggali setidaknya bagian dari objek sebelum kita memulai operasi kami," kata Petugas Penjinak Bom Lai Ngo Yau sebagaimana dilansir AFP, Jumat (11/5/2018).

"Karena bomnya tidak stabil, kita perlu melakukannya dengan sangat hati-hati," tambahnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Hong Kong pernah menjadi medan pertempuran sengit antara pasukan Jepang dengan pasukan Sekutu pada Perang Dunia II. Pendaki gunung dan pekerja konstruksi terkadang masih menemukan bom-bom yang belum meledak di beberapa daerah di bekas persemakmuran itu.

Pada 2014, polisi menjinakkan bom zaman perang seberat hampir satu ton, bom terbesar yang pernah ditemukan di Hong Kong.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.