<-->

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya



         Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus resmi meluncur. Situs resmi Samsung sudah memejang kedua perangkat tersebut. Keduanya mengusung layar super AMOLED, dengan ukuran masing-masing 5,6 inci dan 6 inci.



Kedua ponsel papan tengah Samsung ini menjalankan sistem operasi Android terbaru, 8.0 Oreo. Perbedaan utama keduanya terletak pada kamera belakang, CPU, dan kapasitas baterai yang diusung.

Berikut spesifikasi Galaxy A6 dan galaxy A6 Plus lebih lanjut.



Galaxy A6 

Galaxy A6 mengusung spesifikasi yang lebih rendah dari Gaaxy A6 Plus. Diagonal layarnya lebih kecil, yakni 5,6 inci dengan resolusi HD Plus.

Galaxy A6 dibekali kamera tunggal di bodi belakang, dengan resolusi 16 megapiksel dan bukaan lensa f/1.7. Sementara kamera depan memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9.

Galaxy A6 dipasangi prosesor octa-core 1,6 Ghz dan didukung dengan baterai berkapsitas 3.000 mAh. Sama seperti "kakaknya", Galaxy A6 juga mengusung RAM 3 atau 4 GB dan penyimpanan 32 atau 64 GB.

Galaxy A6 Plus

Galaxy A6 Plus mengusung layar lebih jumbo, dengan bentang layar 6 inci beresolusi Full HD Plus.

Di bagian depan, tersemat pula kamera resolusi 24 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Bagian punggungnya tersemat modul kamera ganda dengan konfigurasi 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Dual-camera tersebut menghasilkan jepretan dengan efek bokeh atau blur pada latar belakang.

Di balik tudung, Galaxy A6 dipersenjatai CPU octa-core 1,8 Ghz dan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Galaxy A6 Plus akan hadir dalam varian kapasitas RAM 3 atau 4 GB serta media penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB.

Baik Galaxy A6 dan A6 Plus dilengkapi dengan konektivitas NFC dan fitur pembayaran Samsung Pay. Galaxy A6 dan A6 Plus tersedia dalam varian warna hitam, gold, biru, dan lavender.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (3/5/2018), belum ada konfirmasi resmi soal harga yang dibanderol Samsung. Duo ponsel mid-range ini diperkirakan akan menyasar pasar Asia, Eropa, dan Amerika Latin pada awal Mei.



Sumber : Kompas

No comments

Powered by Blogger.