Samsung Galaxy A Star Dapat Sertifikasi Bluetooth




     Kabar seputar seri Samsung Galaxy A Star sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Terbaru, informasi seputar smartphone ini kembali terungkap.


Dikutip dari Phone Arena, Jumat (11/5/2018), smartphone ini disebut akan hadir tak hanya untuk pasar Tiongkok, tapi juga global. Informasi itu diketahui dari laman Bluetooth SIG.


Berdasarkan laporan itu, perangkat ini akan hadir untuk pasar global. Namun, Samsung disebut akan menggunakan dua nama berbeda untuk perangkat ini.

Untuk pasar Tiongkok, smartphone ini akan diberi nama Galaxy A Star dan Galaxy A8 Star akan dipakai untuk pasar internasional. Sayangnya, tak ada informasi lengkap mengenai spesifikasi perangkat ini, kecuali sudah mendukung bluetooth 5.0.

Kendati demikian, bocoran mengenai smartphone ini sebenarnya sudah sempat diketahui dari laman sertifkasi Tiongkok, TENAA. Dalam laman itu disebut smartphone ini mengusung desain Infinity Display berukuran 6,3 inci dan kamera belakang ganda.

Nantinya, smartphone ini akan didukung oleh prosesor Exynos 7885, RAM 4GB atau 6GB, dan baterai 3.700mAh.

Belum dapat dipastikan kapan dua perangkat ini akan meluncur. Tetapi, mengingat perangkat ini sudah mendapatkan seluruh sertifikasi yang dibutuhkan, ada kemungkinan kedua seri akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, kehadiran Galaxy A8 Star ini bersamaan dengan kabar mengenai kehadiran produk bernama Galaxy S8 Lite. Sesuai namanya, perangkat tersebut merupakan 'adik' Galaxy S8 dengan spesifikasi yang sedikit dikurangi.

Kabarnya, langkah Samsung menghadirkan kedua perangkat ini adalah untuk menghadapi kompetisi dengan vendor asal Tiongkok. Seperti diketahui, vendor dari Negeri Tirai Bambu itu kerap menjual produk harga terjangkau dengan spesifikasi yang tak kalah baik.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.