Sopirnya Baru 15 Tahun, Mobil Pikap Berisi Barang TKI Jatuh ke Jurang



      Tak kuat menanjak di jalan mendaki sebuah mobil pikap Daihatsu Granmax mundur dan masuk jurang di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan di Kalimantan Utara (Kaltara). 



Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tunggal tersebut, namun kondisi mobil dalam keadaan rusak parah. 



“ Sopir atas nama Emmang (15) hanya mengalami luka ringan di kepala, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” ujarnya Kamis 910/05/2018).

M Karyadi menambahkan, kecelakaan tunggal yang terjad Rabu (09/05) sore tersebut terjadi karena sopir yang masih berstatus pelajar tersebut tidak bisa menguasai mobil saat melalaui tanjakan cukup terjal di Desa Lordes.

Apalagi muatan berupa barang milik TKI dari Malaysia yang akan pulang kampung melalaui Kabupaten Nunukan melebihi kapasitas daya angkut mobil. 

"Muatannya melebihi kapasitas yang seharusnya dibawa mobil sejenis pikup,” imbuh M Karyadi. 

Mobil bernopol KT 8511MO yang sarat dengan barang bawaan juga mengalami rem blong ketika tidak kuat menanjak di jalan terjal di Desa Lordes Sebatik. 

Mobil akhirnya meluncur mundur dan masuk ke jurang di sebelah kiri jalan yang berkedalaman 5 meter lebih dengan posisi bagian belakang mobil menancap di selokan. 

"Saat tidak kuat menanjak remnya blong, sehingga mundur dan masuk jurang,” ucap M Karyadi.


Sumber : Kompas

No comments

Powered by Blogger.