Suara seperti Kucing, Seorang Wanita Dilarang Nyanyi di Apartemennya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi

Seorang perempuan di Norwich, Inggris, dilarang bernyanyi di apartemennya setelah para tetangga mengeluhkan suaranya seperti " kucing tenggelam". Dilansir Oddity Central Kamis (10/5/2018), para tetangga mengeluhkan suara Heather Webb selama empat tahun terakhir. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pada 2014, tetangga Webb melayangkan keluhan kepada dewan kota setempat dengan tuduhan Webb telah melakukan perilaku asosial. Namun, polisi kemudian merespon dengan hanya mengirim peringatan gangguan lingkungan kepada perempuan berusia 48 tahun tersebut. 

Kemudian di 2016, para tetangga Webb kembali mengajukan keluhan kepada dewan mengenai suara Webb yang begitu keras dan mengganggu.

Namun, permintaan tetangga Webb tidak digubris hingga pada Desember 2017, pengadilan resmi melarang Webb bernyanyi di apartemennya. Dalam perintah berdurasi dua tahun itu, Webb tidak saja dilarang melakukan sesuatu yang menimbulkan keluhan dari lingkungan sekitarnya. 

Dia juga dilarang untuk bernyanyi, mendengarkan musik, atau membuat suara yang bisa membuatnya terdengar hingga luar apartemennya. Meski sudah dilarang, beberapa tetangga mengaku mereka masih mendengar Webb masih bernyanyi setidaknya tiga kali. Masing-masing pada Januari dan Februari lalu. 

Salah satunya Paul Burford. Pria yang tinggal sekitar 40 meter dari apartemen Webb. Dia menggunakan ponselnya untuk merekam suara Webb. Dia merekamnya pada 7 Februari pukul 08.30 waktu setempat.

"Suaranya seperti kucing tenggelam, jujur saja," keluh Burford. Tetangga lain, yang menolak disebutkan namanya, mengaku mendengar suara Webb ketika sedang menonton televisi menggunakan headphone pada 8 Januari lalu. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Saya langsung melepas headphone dan melongok ke jendela untuk memastikan itu suaranya (Webb). Dan memang benar," kata tetangga tersebut. Pada 12 Februari, polisi menanyai Webb terkait laporan itu, dan berdalih dia tidak bernyanyi pada 8 Januari lalu. 

Lalu pada pekan lalu (5/5/2018), pengadilan memvonis Webb telah melakukan tiga pelanggaran di 8 dan 9 Januari serta 7 Februari. Dia ditahan tanpa mendapat kemungkinan untuk bebas setelah membayar sejumlah uang jaminan.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.