Tak Terima Didorong ke Kolam, Monyet Ini Serang Balik Turis di China



       Hewan juga punya perasaan. Mereka bisa merasa sedih, takut bahkan kesal. Hal ini terbukti oleh insiden yang baru-baru ini terjadi di sebuah kuil di China tenggara.



Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (27/4/2018), seekor monyet di kuil itu marah besar saat ia disakiti oleh seorang pria yang berkunjung ke kuil.



Kejadian bermula ketika monyet tersebut sedang bertengger di samping kolam di Kuil Xitian, Dehua, Provinsi Fujian, China pada Senin lalu.

Lalu seorang pria yang tak disebutkan namanya mendorong hewan itu tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, si monyet jatuh ke dalam air.

Tak terima dengan perlakuan pria tersebut, si monyet lantas marah besar dan mengejar pria itu. Tahu bahwa temannya disakiti, seekor monyet lain ikut mengejar dan menyerang pria itu.

Menurut laporan media setempat, monyet itu melukai wisatawan itu, sebelum akhirnya banyak orang yang menolong pria tersebut.

"Monyet-monyet di Kuil Xitian, China memang dikenal nakal. Namun, dua monyet ini sama sekali tidak terluka, meski salah satunya jatuh ke dalam kolam," ujar seorang manajer di kawasan wisata itu.

Kuil Xitian memang dikenal akan monyet-monyet liar yang sangat nakal. Tak hanya itu, hewan-hewan di wilayah itu sangat agresif dan tak segan untuk menyerang.



Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.