<-->

Terekam Memanggul Lumba-Lumba, Pria di China Buron

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kepolisian China memburu seorang pria yang terekam sedang memanggul lumba-lumba di sebuah pantai di provinsi Guangdong. South China Morning Post melaporkan pada Kamis (3/5/2018), video direkam pada Selasa lalu di Pulau Hailing, yang merupakan destinasi wisata populer di Guangdong. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pria itu terlihat mengenakan celana renang pendek, sedang berjalan santai di pantai dengan lumba-lumba di atas bahunya dan diikuti oleh seorang perempuan di belakangnya.

Kepada situs Btime.com, otoritas perikanan setempat mengatakan, pihaknya menerima laporan dari saksi mata tentang keberadaan lumba-lumba yang terdampar di pantai. "Pria itu terlihat membawa lumba-lumba ke mobilnya. 

Dia bakal mendapat hukuman jika sudah teridentifikasi," ucap pejabat otoritas yang enggan disebutkan namanya. " Lumba-lumba merupakan hewan yang dilindungi. Apakah itu mati atau hidup, dia seharusnya menghubungi otoritas untuk meminta bantuan," katanya. 

Kementerian Keamanan Publik China menyatakan, penyelidikan sedang dilakukan dan mengimbau warga melapor informasi apa pun terkait pria tersebut.

"Saksi mata melihat lumba-lumba itu nampak sekarat dan hampir mati di tepi pantai," kata pejabat otoritas perikanan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Dilansir dari BBC, pengguna media sosial di China mengkritik aksi pria yang memanggul lumba-lumba. 

"Saya bahkan tidak tahu hukuman apa yang pantas atas perbuatan semacam ini," tulis pengguna di Weibo. "Jika Anda mampu, curilah hiu dari laut dan lihat apa yang akan terjadi. Tinggalkan lumba-lumba itu sendirian," tulis pengguna lain.




Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.