<-->

Tulis Dukungan Bom Surabaya di Facebook, Ibu di Aceh Ditangkap




     Seorang ibu rumah tangga di Banda Aceh, WF (37), ditangkap polisi karena mengomentari posting-an Facebook terkait bom Surabaya dengan nada SARA. Pelaku awalnya membagikan sebuah posting-an terkait kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.


"Pelaku diduga melakukan perbuatan SARA melalui media sosial Facebook dan kemudian diamankan petugas Ditreskrimsus Polda Aceh pada Senin, 14 Mei, kemarin sekitar pukul 11.45 WIB," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (15/5/2018). 



Terduga pelaku WF membagikan posting-an orang lain terkait kerusuhan di Mako Brimob pada Minggu (13/5). Dalam status yang dibagikannya tersebut, ada seorang netizen yang berkomentar dan memberi tahu terjadi ledakan bom di Gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya. 

WF kemudian membalas komentar dari netizen tersebut dengan kata-kata berbau SARA, yaitu 'memang halal darah orang kafir'. Polisi yang mendapat informasi soal ini kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. 

Saat membekuk pelaku, polisi menyita satu unit telepon genggam yang diduga digunakan untuk menulis komentar tersebut. Barang bukti dan pelaku kini diamankan di Mapolda Aceh untuk menjalani pemeriksaan. 

"Pasal yang dipersangkakan kepada pelaku meliputi Pasal 45A ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 sesuai dengan UU RI No. 19/2016 perubahan atas UU RI No. 11/2008 tentang ITE," ungkap Misbah.

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.