4 Alasan Sehat Kenapa Kamu Harus Konsumsi Mentimun Secara Rutin



Mentimun merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai lalapan. Mentimun memiliki rasa yang manis, segar sekaligus mengenyangkan di waktu yang sama. Aroma mentimun juga khas sehingga banyak orang menyukainya. 



Selain sangat enak, dilansir dari laman boldsky.com, mentimun menjadi salah satu sayuran dengan segudang manfaat buat kesehatan. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Menyegarkan Nafas
Konsumsi mentimun bisa membuat nafas jadi lebih segar. Ini juga bisa membuat kesehatan mulut dan gigi terjaga dengan baik. Jadi, tak ada alasan buat tidak mengonsumsi mentimun. 

Menstabilkan Tekanan Darah
Bagi kamu yang sering dilanda masalah tekanan darah tinggi, usahakan agar mengonsumsi sayur mentimun. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam mentimun dipercaya bisa menstabilkan tekanan darah dalam tubuh dan bantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. 

Melancarkan Sistem Pencernaan
Untuk manfaat sehat dari mentimun selanjutnya adalah melancarkan sistem pencernaan. Mentimun adalah sayur yang kaya serat dan ini sangat baik dalam kelancaran sistem pencernaan. Buat kamu yang ingin punya sistem pencernaan lancar, usahakan agar konsumsi mentimun. 



Membantu Melancarkan Program Diet
Buat kamu yang ingin punya berat badan ideal, usahakan agar memperbanyak konsumsi mentimun. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam mentimun sangat baik dalam melancarkan program diet, menstabilkan kolesterol dalam tubuh dan membakar lemak penyebab kegemukan pada tubuh. 

Ladies, itulah manfaat mentimun buat kesehatan. Mengingat begitu banyak manfaat mentimun untuk tubuh, usahakan agar konsumsi sayuran ini secara rutin ya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.