4 Manfaat Mengagumkan Gula Kelapa Untuk Kesehatan



Gula merupakan salah satu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua rumah memiliki persediaan gula di dapurnya. Mengenai gula sendiri, ada banyak macam gula yang bisa kita temukan di sekitar kita. Mulai dari gula pasir atau gula putih, gula kelapa, gula aren hingga gula tebu.

Dilansir dari laman boldsky.com, macam-macam gula memiliki manfaat buat kesehatan. Selain memberi manfaat meningkatkan energi tubuh, gula juga punya banyak manfaat lain. Dan kali ini, vemale akan memberikan ulasan mengenai manfaat gula kelapa buat kesehatan selain sebagai sumber energi. 

Apa saja manfaat dari gula kelapa? Simak yang berikut ini. 

Melancarkan Sistem Pencernaan
Gula kepala bisa melakukan proses detoksifikasi dalam sistem pencernaan. Dengan menambahkan gula kelapa ke teh, susu, jahe atau minuman dan makanan lain, ini bisa membantu kamu dapatkan sistem pencernaan yang lebih sehat. Kamu juga bisa mengatasi masalah pencernaan seperti diare, mual-mual dan mulas. 

Mencegah Anemia
Untuk manfaat gula kelapa selanjutnya adalah mencegah anemia. Kandungan zat besi dan nutrisi yang lain pada gula kelapa sangat baik dalam memperbaiki sel darah merah dalam tubuh. Nutrisi ini juga baik dalam mencegah maupun mengatasi masalah anemia. 

Mengobati Sariawan
Masalah sariawan bisa diatasi atau diobati dengan konsumsi gula kelapa. Tak hanya mengobati sariawan, gula kelapa juga bermanfaat menghilangkan peradangan dan masalah kesehatan mulut juga gigi lainnya. 



Meredakan Batuk dan Demam
Manfaat ke empat dari gula kelapa adalah sebagai obat batuk dan demam. Seduh gula kelapa dengan air panas dan tambahkan air lemon atau jahe kemudian minum selagi masih hangat. Minuman ini bisa meredakan batuk dan demam. Ini juga menghangatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Ladies, itulah sedikitnya empat manfaat gula kelapa buat kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat. 


Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.