5 Cara Menfaatkan Garam untuk Hilangkan Komedo Membandel



     Selain menjadi bumbu dapur, garam juga punya manfaat kesehatan untuk kulit, salah satunya membantu membasmi komedo kulit. Kulit halus bersih tanpa bintik-bintik hitam komedo pasti jadi idaman para wanita, dan kamu bisa mendapatkannya dengan masker berbahan dasar garam.



Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (19/6/2018), ini sekian cara memanfaatkan garam untuk menghilangkan komedo.



1. Garam dan air mawar
Campurkan air mawar secukupnya dengan garam, pilih garam yang halus. Oles dan pijatkan ke wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati di area hidung, dahi dan dagu agar komedo terangkat.

2. Garam dan madu
Campurkan kedua bahan secukupnya untuk masker yang bisa membuat kulit lembut dan cerah. Gosokkan memutar ke wajah dan bilas bersih, lakukan 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

3. Garam dan lemon
Perasaan lemon bisa membantu mengangkat komedo membandel di kulit, namun hindari menggunakan campuran ini untuk kulit sensitif. Pijat perlahan namun jangan terlalu lama agar kulit tidak iritasi.

4. Garam dan pasta gigi
Oles sedikit pada bagian-bagian yang berkomedo. Pijat dan pilin perlahan agar bisa mengangkat komedo di kulit serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

5. Garam dan yogurt
Campurkan dua bahan ini dan jadikan masker kulit selama 10 menit, setelah itu pijat-pijat dan gosokkan perlahan di bagian-bagian komedo. Bilas bersih. Masker ini juga berguna meredakan peradangan di kulit wajah.

Jadi, itu dia sekian cara memanfaatkan garam untuk menghilangkan komedo di wajah. Bisa dicoba nih ladies.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.