6 Cara Bikin Rumah Bersih dan Bebas Kecoak



       Kecoak merupakan salah satu serangga kecil yang mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman berada di rumah. Selain membuat Anda terganggu kehadiran hama ini juga menjadi penyebab timbulnya penyakit.



Hewan kecil berwarna coklat ini, dapat membuat dapur rumah Anda menjadi berantakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu dibutuhkan beberapa cara untuk membuat binatang kecil ini lenyap dari dapur Anda.



Seperti melansir dari situs Boldsky, Minggu (17/6/2018), berikut beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk membasmi kecoak di rumah.

1. Minyak Daun Mint

Jika Anda mencari bahan untuk memusnahkan kecoak dalam sekejap, minyak daun mint ini adalah solusi terbaik. Minyak ini dapat membuat kecoak mati lemas. Semprotkan pada daerah yang menjadi sarang mereka. Selain ampuh, minyak daun mint ini juga tidak berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

2. Singkirkan Semua Kardus

Jika Anda ingin membuat rumah Anda bebas kecoak, cara mudahnya adalah dengan menyingkirkan semua kardus yang ada di rumah Anda ke tempat sampah. Kardus merupakan tempat tinggal utama kecoak dan mereka mampu berkembang biak dengan baik di sana. Oleh karena itu ada baiknya Anda membuang semua kardus yang tidak berguna dan membakarnya.

Rumah bebas kecoa

3. Pastikan Rumah Anda Selalu Dalam Keadaan Bersih

Ini merupakan hal yang paling penting Anda lakukan untuk menjaga rumah Anda dari berkembangnya kecoak. Bersihkan dapur Anda setiap hari dan usahakan tidak menumpukkan peralatan dapur yang kotor di westafel. Perbaiki lantai, dinding dan jendela yang berlubang agar tidak menjadi pintu masuk munculnya kecoak di rumah Anda.

4. Semprotan Cabai

Anda dapat menggunakan cara sederhana ini. Ambil dua sendok teh saus pedas dan merica dan campurkan dengan air. Kemudian tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan ramuan ini pada daerah di rumah Anda yang sering menjadi tempat nongkrong kecoak. Pastikan Anda menggunakan sarung tangan dan masker untuk menghindari terkena saus dan merica yang pedas.

5. Kapur Barus

Menggunakan kapur barus merupakan salah satu cara menyingkirkan kecoak paling sederhana dan ampuh. Kecoak tidak suka dengan bau kapur barus. Tempatkan kapur ajaib ini di bawah wastafel Anda, di belakang lemari, dan tempat-tempat yang dirasa menjadi sarang binatang berwarna cokelat ini. Perhatikan kembali tempat Anda menaruh kapur barus ini agar tidak mengenai makanan Anda, karena memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan manusia.

6. Daun Salam

Daun yang acap digunakan untuk bahan makanan ini nyatanya memiliki aroma yang tidak disukai kecoak. Taruh daun ini di kabinet dapur Anda, di lemari dan tempat lainnya untuk mebuat tidak ada kecoak di rumah Anda.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.