Baru Pulang Dari Hong Kong, ARM TKW Hong Kong ini Nekat Curi Duit di Laci Kasir Minimarket



      ARM (19) yang berasal dari Atambua kabupaten Helu Halmera Kupang, kepergok sedang mencuri di sebuah minimarket di jalan Kanjeran Surabya.
ARM yang baru saja pulang dari Hong Kong sebagai TKW ini menjalankan aksi pencuriannya pada senin 18 juni 2018.



Awalnya pelaku ARM ke minimarket dengan niat berbelanja tapi waktu mau membayar dia melihat suasana minimarket waktu ramai dan pegawai sibuk menata barang.
Saat laci meja kasir terbuka dan di tinggal oleh petugas jaga.



Pelaku yang tinggala di kos JL Lebak Rejo Surabaya ini langsung mengambil uang sebanyak 1 juta dari laci kasir dan di bawa kabur.

Aksi pelaku baru dikenal pegawai minimarket sesudah melihat laci dan kehilangan uang, salah satu pegawai minimarket mencari pelaku dan mengingat wajahnya.

Sesudah pegawai minimarket itu cari keberadaan pelaku, ARM didapati berada di Jl Setro Surabaya tidak jauh dari minimarket.

Pada pengakuannya, tersangka nekat berkasi dan muncul niat mencuri kali , sebab melihat meja kasir sepi.

“Aku spontan saat laci kelihatan terbuka dan kasir sepi,” saya ARM sebagaimana diberitakan Harian Surya, Senin, (25/06/2018).

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan menyampaikan, pegawai minimarket lebih dahulu mengamankan pelaku kemudian melapor ke polisi.

Sesudah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Tambaksari langsung menuju lokasi dan mengecek guna cari bukti semisalnya.

Petugas pun juga mengecek rekaman CCTV yang sudah ada di area minimarket pada pertemuan itu terbukti Angel lah yang mencuri.

“Waktu kita mengakui perbuatannya, dan sekarang telah kita jebloskan kedalam penjara,” ucap Didik, Minggu (24/6/2018).

Diakibatkan perbuatannya , mantan TKI Hong Kong yang sekarang tidak miliki pekerjaan tetap terpaksa berada di jeruji besi tahanan Polsek Tambaksari Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Sumber : pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.