Cuaca Stabil Untuk Hari Rabu, kecuali Taiwan selatan



Taipei, 20 Juni (CNA) Karena pengaruh arus udara barat daya memudar, cuaca di sebagian besar Taiwan diperkirakan akan stabil pada hari Rabu dengan cuaca mendung ke langit cerah, kecuali di bagian selatan negara itu, menurut Biro Cuaca Pusat ( CWB).

Peramal Liu Pei-teng (劉沛 騰) mengatakan kepada pers bahwa penduduk Taiwan utara serta Yilan dan Hualien di timur dapat mengharapkan cuaca panas dan lembab pada hari Rabu, dengan suhu siang hari mulai dari 32-34 derajat Celcius.

Cuaca di daerah lain di Taiwan diperkirakan akan tetap relatif nyaman dengan perkiraan suhu berkisar 28-31 derajat pada siang hari, kata Liu.

Meskipun arus udara barat daya yang mempengaruhi Taiwan dalam beberapa hari terakhir sedang diturunkan oleh angin barat daya, hujan diperkirakan akan terus berlanjut di Taiwan selatan, termasuk Taitung, kata Liu.


Hujan lebat yang ekstrim atau hujan lebat mungkin terjadi di Taiwan selatan, kata Liu, sehingga orang-orang yang terlibat dalam kegiatan luar harus tetap waspada tentang banjir di daerah dataran rendah dan tanah longsor di daerah pegunungan.

Hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm curah hujan dalam satu jam, sementara hujan lebat yang ekstrim mengacu pada lebih dari 200mm dalam 24 jam atau akumulasi curah hujan lebih dari 100mm dalam tiga jam, menurut CWB.

Liu mengatakan harus ada lebih sedikit hujan di Taiwan selatan pada hari Rabu daripada hari sebelumnya, dengan perkiraan curah hujan akan singkat, meskipun badai bisa terjadi di daerah pegunungan pada sore hari.

Dia mengatakan ketika angin barat daya berangsur-angsur memudar, cuaca di Taiwan diperkirakan akan berubah lebih stabil selama minggu depan, tetapi hujan sporadis di sore hari tetap mungkin di daerah pegunungan dan dataran rendah.





Sumber : focus taiwan

No comments

Powered by Blogger.