Dalam Sehari Sebaiknya Berapa Banyak Kopi yang Harusnya Dikonsumsi?


Apakah kamu salah satu pencinta kopi? Kopi merupakan salah satu minuman yang disukai hampir semua orang. Kopi memiliki cita rasa yang khas dan aroma yang begitu harum. Bagi beberapa orang, kopi menjadi salah satu minuman wajib yang harus dikonsumsi setiap hari. Beberapa orang bahkan mengaku tidak bisa hidup tanpa minum kopi di setiap harinya.


Lantas, berapa banyak kopi yang sebaiknya dikonsumsi setiap harinya? Menurut sebuah studi yang diterbitkan di dalam Journal of Sleep Reseacrh oleh para ilmuwan di US Army Medical Research and Material Command di Maryland menemukan hasil studi yang menyebutkan seberapa banyak kopi yang sebaiknya dikonsumsi setiap harinya.

Banyaknya kopi yang dikonsumsi erat kaitannya dengan gaya hidup, pola makan, jadwal tidur dan berat badan seseorang. Karena setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya, setiap orang tentunya juga memiliki kebutuhan kopi yang berbeda pula.

Dilansir dari laman elitedaly, setiap hari sebaiknya seseorang tak mengonsumsi kopi lebih dari 4 cangkir. Konsumsi kopi terlalu banyak dan sering justru tidak baik buat kesehatan. Kandungan kafein yang terlalu banyak menyebabkan kondisi tubuh menurun.       




Mengingat setiap hari kita tak boleh konsumsi kopi lebih dari 4 cangkir, alangkah kita semakin bijak dalam mengonsumsi kopi. Konsumsi kopi pula di jam-jam yang tepat agar kondisi kesehatan senantiasa stabil.

Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.