Dikecam, Presiden Duterte Cium TKW

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah menuai kecaman karena mencium bibir seorang pekerja Filipina di luar negeri saat acara langsung, Minggu (3/6). Duterte berbicara kepada banyak orang di Korea Selatan ketika dia memanggil pekerja wanita di atas panggung, lalu memintanya untuk mencium.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Duterte lalu berkata kepada sekitar 3.000 penonton yang bersorak. “Jangan menganggapnya serius. Itu hanya untuk bersenang-senang, sebuah gimmick,” katanya.

Adegan itu menarik sorak-sorai dari kerumunan, sebagian besar dibuat dari pekerja Filipina lainnya. Aktivis kelompok hak asasi Filipina Gabriela, menggambarkan adegan itu sebagai "sandiwara yang menjijikkan dari seorang presiden misoginis.

Gabriela, mengecam Presiden Duterte, mengatakan adegan itu adalah bagian dari upaya yang lebih besar untuk membelokkan isu-isu kebijakan nyata dan popularitas Duterte yang semakin berkurang.

"Aksi kejantanannya yang berulang-ulang dimaksudkan sebagai hiburan untuk menyembunyikan realitas popularitasnya yang melorot dengan cepat akibat isu pembunuhan di luar hukum, undang-undang Reformasi Pajak untuk Percepatan dan Inklusi dan skandal korupsi besar-besaran yang sekarang mengganggu pemerintahannya," katanya. sebuah pernyataan pada Senin (4/6).

Wanita yang terlibat kemudian mengatakan bahwa ada "tidak ada kejahatan" dalam ciuman itu. Peristiwa ini bukan pertama kalinya Duterte telah dituduh perilaku yang tidak pantas terhadap perempuan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Insiden kontroversial terjadi ketika Duterte berbicara kepada kerumunan pekerja Filipina di luar negeri (OFWs) di Seoul. Dua wanita Filipina diundang untuk bergabung dengan presiden di atas panggung untuk menerima salinan gratis dari satu buku, dan terlihat bintang yang berdiri di samping Duterte.

Sang presiden memeluk wanita yang pertama dan memberinya ciuman di pipi sebelum menunjuk wanita kedua untuk mencium bibirnya. Setelah ragu maju-mundur, dengan tawa gugup dari wanita muda itu dan gerakan berulang oleh Duterte, sang presiden berusia 73 tahun ini akhirnya membungkuk untuk mencium sang wanita di bibir.

Sumber:beritasatu

No comments

Powered by Blogger.