Disnakertrans Peringatkan Penyalur TKI

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi tidak akan segan-segan menindak penyalur tenaga kerja yang masih bandel mengirimkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Timur Tengah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sanksi tegas itu menyusul atas maraknya TKI ilegal yang mengalami permasalahan hukum, bahkan hingga memakan korban jiwa.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Ade Mulyadi mengungkapkan, pihaknya akan menidak tegas jika ada penyalur tenaga kerja yang ngeyel.

Pasalnya, hingga kini pengiriman TKI ke timur tengah masih dalam moratorium. “Akan kami tindak tegas, itu sudah menyalahi aturan kementrian yang sudah menangguhkan keberangkatan TKI ke timur tengah,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/3).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku giat melakukan sosialisasi hingga ke desa melalui program desmigratif agar masyarakat mengetahui prosedur pemberangkatan.

“Kami terus melakukan sosialisasi secara masif ke setiap desa, tujuannya agar mereka faham dan tidak tertipu bilamana ada orang mengatasnamakan sponsor yang akan memberangkatkan ke Timur Tengah,’ ungkapnya.

Dirinya pun mengakui, di lapangan masih terdapat sponsor yang membandel dan nekad memberangkatkan calon TKI ke negara Timur Tengah. Kendati demikian pihaknya terus berupaya mengontrol upaya pemberangkatan melalui jalur ilegal tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Fakta di lapangan, masih saja para sponsor TKI ke Timur Tengah tetap melakukan operasinya seolah membandel dengan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah,” terangnya.

Padahal menurut Ade Mulyadi, pihaknya terus bekerja sama dengan dinas terkait untuk meminimalisir TKI ilegal. “Sinergitas pengawasan sudah bekerjasama dengan pihak imigrasi, kepolisian, Dishub, RSUD Sekarwangi dan pihak P4TKI,” pungkas Ade.

Sumber:radarsukabumi

No comments

Powered by Blogger.