Enam Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh Agar Tak Mudah Sakit

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Cuaca berubah dengan amat cepat beberapa hari belakangan ini. Nah, perubahan yang drastis ini bisa menyebabkan sakit jika daya tahan tubuh sedang tidak kuat. Untuk selalu fit, kamu membutuhkan makanan dengan nutrisi terbaik untuk menjaganya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beberapa makanan ini mengandung nutrisi yang sangat ampuh dalam mempertahankan daya tahan tubuhmu Ladies. Apa saja sih? Yuk intip di sini!

Cabai
Cabai mengandung capasaicin yang bermanfaat sebagai anti inflamasi. Kandungan di dalam cabai mampu meredakan banyak jenis radang di tubuh juga memperbaiki metabolisme.

Lemon
Buah yang satu ini disebut juga buah ajaib karena kaya akan manfaat. Lemon mengandung senyawa bio-flavonoid yang dapat menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker. Vitamin C tinggi di lemon juga dapat menghindari tubuh dari infeksi dan flu.

Apel
Kamu pasti pernah mendengar ungkapan "an apple a day keeps the doctor away". Nah, menurut studi di tahun 2015, orang yang rutin makan apel sehari sekali lebih jarang sakit. Well, ini karena apel mengandung zat yang bisa mengurangi peradangan selama infeksi.

Sup ayam
Sup ini sangat ampuh dalam menghangatkan tenggorokan sehingga orang dapat bernapas lebih leluasa. Sayuran dan ayam juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, vitamin, dan mineral. Selain disantap oleh orang sakit untuk melegakan tubuh, sup sehat juga mampu menjaga daya tahan tubuh tetap prima.

Bawang Putih
Selain menyedapkan masakan, bawang putih mengandung sulfur termasuk allicin yang dapat menahan infeksi. Karena kandungan inilah bawang putih sangat bermanfaat untuk melawan penyakit.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore 



Jahe
Jahe mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu bisa juga untuk menghangatkan tubuh dan mengatasi rasa mual.

Nah Ladies, yuk konsumsi berbagai makanan ini secara rutin dan sesuai porsi agar daya tahan tubuh senantiasa terpelihara dengan baik.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.