Hindari Kesalahan Dandan dengan 6 Tahap Make-up Dasar Bagi Para Pemula

Hindari Kesalahan Dandan dengan 6 Tahap Make-up Dasar Bagi Para Pemula

Untuk mendapatkan tampilan make-up dasar yang sempurna, tidak sedikit kaum hawa yang mengkoleksi produk hingga belasan merek. Namun sayangnya hal itu tidak diimbangi dengan keterampilan yang memadai dalam menggunakan riasan yang tepat. Alhasil banyak produk yang terbuang sia-sia.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (20/6), ada perempuan yang bahkan belum paham apa gunanya baby cream dengan alas bedak (foundation). Serta tidak tahu bagaimana cara yang tepat menerapkan concealer. Apakah benar-benar membutuhkannya? Dan bagaimana cara memilihnya? Ini semua adalah pertanyaan yang biasanya muncul di kalangan pemula.

Buat Anda yang masih bingung, berikut enam langkah make-up dasar yang bisa dilakukan,

1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama sebelum memulai riasan adalah mempersiapkan kulit Anda. Pertama, bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran berlebih dari kulit Anda.

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab. Langkah ini penting karena riasan Anda membutuhkan basis atau dasar agar tahan cukup lama.

2. Terapkan BB Cream

BB cream mempunyai fungsi seperti foundation. Ini direkomendasikan untuk orang yang ingin memakai riasan ringan namun alami. Saat membeli BB cream, pastikan memilih sesuai dengan warna kulit Anda. Jika ragu, bisa tanyakan ke pihak staf penjual untuk melakukan tes pada kulit Anda sebelum membelinya.

Caranya ambil BB cream secukupnya dan gunakan dengan bantuan ujung jari atau kuas. Ratakan BB cream secara merata di wajah hingga membaur dengan warna kulit. Jika ingin terlihat alami, pastikan menerapkan lapisan tipis saja pada wajah.

3. Penggunaan Concealer

Concealer diperlukan baik saat mengaplikasikan BB cream atau foundation. Ini membantu dalam menyingkirkan lingkaran hitam dan bintik-bintik di wajah Anda. Oleskan concealer pada area wajah yang dirasa memilki noda hitam bekas luka dan jerawat.

4. Blush On

Blush on sangat opsional. Tetapi jika ingin riasan terlihat lebih sempurna, Anda dapat mengaplikasikan beberapa warna merah muda halus untuk menonjolkan rona merah pada pipi. Pastikan untuk memadukannya dengan benar agar tetap ringan. Ingat jangan berlebihan.

5. Riasan Mata

Riasan mata sangat penting pada tahapan make-up. Pertama-tama aplikasikan beberapa primer pada kelopak mata. Kemudian aplikasikan eyeshadow warna netral jika ingin membuatnya tetap sederhana. Oleskan eyeliner jika ingin mata terlihat lebih menyala.

Terakhir, selesaikan riasan area mata dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata Anda. Ini akan membuat mata terlihat lebih besar dan memberikan sentuhan dramatis.

6. Bibir

Ini adalah langkah terakhir yang sangat penting dalam dandanan sederhana. Disini Anda harus berhati-hati dengan warna lipstik untuk bibir. Biar lebih aman, terapkan lip balm berwarna terang sesuai dengan warna kulit, seperti soft pink atau coral karena dapat menyatu dengan semua warna kulit.








Sumber : jawa post

No comments

Powered by Blogger.