Kecelakaan Disertai Badai Pasir Renggut Nyawa Tiga Jamaah Umrah Indonesia di Arab Saudi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi
Sebuah kecelakaan maut merenggut nyawa tiga jamaah umroh asal Indonesia pada Minggu, 18 Juni. Kecelakaan yang terjadi di km 150 jalan Madinah-Jeddah itu juga menyebabkan empat korban lainnya mengalami luka berat dan ringan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Insiden tragis itu dialami oleh keluarga Azwar dari Jakarta yang beranggotakan, Azwar, ibu kandungnya, istri, adik dari istri dan tiga orang anaknya, yaitu: Lifia, Adel dan Dea. Rombongan itu melakukan perjalanan menggunakan kendaraan Toyota Hi-Ace.

Ketiga korban yang meninggal diidentifikasi sebagai Frieda Said, 75 tahun, yang merupakan mertua dari Azwar; Ulfana Said, 49 tahun, istri dari Azwar dan Elfina Said, adik ipar dari Azwar. Sedangkan korban luka-luka berjumlah empat orang yaitu Azwar dan anaknya, Dea yang mengalami patah tulang serta dua anak Azwar lainnya, Adel dan Lifia yang menderita luka ringan di tangan dan kaki.

Sopir dan dua orang dari travel selamat dari kecelakaan tersebut.

Berdasarkan keterangan Lifia dan Adel Azwar yang dikutip Kedutaan Besar Republik Indonesia di Arab Saudi, mobil yang mereka tumpangi mengalami pecah ban bersamaan dengan terjadinya badai pasir sehingga mobil terguling beberapa kali. Korban yang duduk di bangku tengah meninggal dunia, sementara kedua anak Azwar yang berada di bangku belakang selamat dengan luka ringan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel telah mengunjungi para korban di Rumah Sakit King Fahd di Madinah. Dalam kunjungan yang didampingi Atase Kepolisian KBRI Kombes Fahruurazi dan staf Protokoler KJRI Jeddah, Afnan, Agus menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada para korban kecelakaan tersebut.

Dia berjanji akan melakukan pendampingan untuk para korban, membantu proses pengurusan dokumen dan memulangkan jenazah korban meninggal ke Tanah Air.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.