Kelelahan Usai Lakukan Empat Operasi, Dokter yang sedang Hamil Ini Roboh



Seorang dokter perempuan di China selatan yang tengah hamil lima bulan kelelahan hingga roboh setelah melakukan empat operasi berturut-turut. 


Dokter Yi Xianyou (42), yang merupakan direktur ginekologi di sebuah rumah sakit di kota Zhangjiajie, di Provinsi Hunan, akhirnya tidak kuat untuk berdiri setelah merampungkan operasi keempatnya pada hari itu. 

Diberitakan situs Kankan News, Rabu (13/6/2018), Dokter Xianyou telah melakukan operasi sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore tanpa istirahat. 

Dia akhirnya kelelahan dan terduduk di lantai. Foto dokter yang kelelahan setelah bekerja meski tengah hamil itu dengan cepat tersebar di media sosial. Banyak pengguna media sosial China, WeChat, yang kemudian memberikan apresiasinya atas tindakan profesional dokter tersebut.

"Selama proses itu (empat kali operasi) dia tidak beristirahat," kata seorang perawat, Xiong Chunbo, yang juga rekan Dokter Xianyou. "Dia kekurangan oksigen dan kekurangan gula darah sehingga membuatnya tak nyaman. 


Dia sampai tak kuat untuk berdiri." "Kami sampai harus membawanya dan memberikan tabung oksigen untuk membantu pernapasannya," tambah perawat itu. 

Perawat Chunbo menerangkan, sebagai seorang dokter bedah yang sedang menjalankan operasi dilarang gemetar, terutama saat melakukan operasi endoskopi yang memerlukan kecermatan.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.