Kulit Sehat dan Bebas Masalah Berkat Rajin Konsumsi Ubi Jalar


Salah satu sumber makanan yang sangat mudah ditemukan di Indonesia adalah ubi jalar. Berbeda dengan nasi, ubi masih dikategorikan sebagai makanan kelas dua untuk makanan pokok. Padahal, ubi jalar sendiri mampu mengenyangkan, tak kalah dengan nasi lho.


Ubi jalar merupakan sumber alami beta karoten yang dapat menekan risiko berbagai penyakit kronis, misalnya kanker, katarak dan kardiovaskular. Sementara itu, kandungan anthocyaninnya berfungsi sebagai anti peradangan untuk kulit.

Untuk kulit sendiri, ubi jalar punya berbagai manfaat luar biasa jika dikonsumsi rutin, antara lain:

Mengatasi kulit berminyak
Ubi jalar terbukti mampu menekan produksi minyak di wajah. Caranya adalah dengan merebus ubi jalar, kemudian dihancurkan. Campurkan dengan satu sendok makan madu, lalu diaplikasikan seperti menggunakan masker biasanya. Diamkan 20-30 menit dan bilas dengan air hangat.

Memperbaiki tekstur kulit
Gunakan rebusan air ubi jalar untuk toner. Simpan di botol spray dan masukkan ke dalam kulkas. Semprotkan setiap kali dibutuhkan. Toner alami ini akan menyerap kelebihan minyak, membersihkan pori-pori dan menyejukkan kulit yang iritasi.

Mengurangi mata panda dan bengkak
Ambil dua potong ubi jalar yang sudah direbus, tempelkan ke kedua mata yang bengkak dan menghitam. Anthocyanin pada ubi jalar membantu mengurangi pigmentasi dan anti peradangan.





Membuat kulit tidak cepat kendur
Rajinlah mengkonsumsi ubi jalar karena kandungan vitamin C-nya kaya akan kolagen. Kolagen baik untuk menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Itu dia beberapa manfaat ubi jalar bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak sulit dicari dan dipraktekkan bukan? Selamat mencoba, Ladies and Mom.

Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.