Manfaat Mengagumkan Mengawali Buka Puasa dengan Minum Air Hangat

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Minum segelas es teh atau es buah untuk mengawali buka puasa tentu sangat melegakan. Setelah menahan haus dan lapar selama seharian, minum es memang bikin sensasi melegakan dan menyegarkan. Namun ladies, usahakan agar tidak berlebihan minum es saat berbuka puasa. Karena dikhawatirkan ini membuat tubuh kaget dan tidak baik buat kesehatan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Melansir dari laman Liputan6.com, minum air es dengan suhu rendah saat buka puasa bisa membuat tubuh kaget. Ini mengingat bahwa suhu tubuh dan suhu es sangat berbeda jauh.

Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc mengungkapkan bahwa suhu tubuh yang menurun saat puasa sebaiknya diimbangi dengan minuman yang hangat pula. "Coba cek, sewaktu puasa suhu tubuh akan menghangat. Sehingga lebih baik minum air hangat saat mengawali buka puasa," ungkap dr. Saptawati.

Air hangat yang diminum untuk mengawali puasa memiliki banyak manfaat. Antaranya adalah membuat tenggorokan terasa nyaman setelah seharian tidak makan maupun minum. Air hangat yang dikonsumsi untuk mengawali buka puasa juga akan membuat sistem pencernaan lebih sehat. Ini bahkan membuat tubuh terasa lebih ringan, rileks dan nyaman.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Selain sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat untuk mengawali buka puasa, para ahli juga menyarankan agar saat berbuka kita membatasi konsumsi makanan manis, makanan pedas dan makanan berlemak.

Makanan yang manis, pedas dan berlemak adalah makanan yang cukup tinggi kalorinya dan ini memicu menumpuknya lemak dalam tubuh. Memang, konsumsi makanan manis saat berbuka merupakan sunah Nabi, hanya saja kita tetap harus tahu batasan dan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. 

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.