Manfaat Nano Ginseng untuk Jaga Stamina Tubuh




       Selain rajin berolahraga dan memperhatikan pola makan, mengonsumsi herbal bisa membuat stamina tubuh terjaga. Salah satunya adalah mengonsumsi ginseng yang sering dijadikan obat tradisional oleh masyarakat China untuk meningkatkan stamina fisik. Bahkan ginseng juga digunakan oleh masyarakat Amerika untuk meningkatkan energi. 

Dengan kemajuan teknologi, ekstrak ginseng telah dikembangkan menjadi partikel nano. Perlu diketahui, nano ginseng meningkatkan kadar kandungan ginsenoside (zat berkhasiat dari ginseng) menjadi 7%, dibandingkan ekstrak ginseng biasa yang hanya 2%. Selain itu, nano ginseng juga 2x lebih cepat diserap tubuh dan bertahan lebih lama di dalam tubuh sehingga lebih cepat meningkatkan stamina.



Kandungan ginsenoside pada ginseng diketahui memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi, antistres, antikanker, antioksidan, dan antipenuaan berdasarkan Journal of Ginseng Research.

Sementara berdasarkan jurnal dari RSC Advance, partikel ginseng berukuran nano efektif terhadap berbagai penyakit karena memiliki bioavailabilitas yang lebih tinggi, meningkatkan sikulasi sistemik dan juga toksisitas yang lebih rendah. Oleh karena itu, penggunan nano ginseng diharapkan bisa efektif untuk berbagai penyakit di masa depan.

Dengan manfaat yang terkandung di dalamnya, ginseng memiliki khasiat untuk menjaga stamina tubuh. Seperti yang dimiliki dalam Fatigon Spirit.

Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin B1 untuk memperbaiki saraf tepi dan membantu metabolisme yang mengubah karbohidrat menjadi energi. Kemudian kandungan vitamin B6 membantu metabolisme yang mengubah protein menjadi energi. 

Ada juga kandungan vitamin B12 yang menjaga kesehatan sistem saraf dan membentuk pembentukan sel darah merah. Ketiganya merupakan vitamin neurotropik yang dapat mengatasi rasa lelah dengan gejala pegal-pegal, kram, dan kesemutan.


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.