Niat Perbaiki ATM Rusak, Teknisi Ini Kaget Saat Mesinnya Dibongkar, Uang Rp 240 Juta Hancur Lebur!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Teknisi bank datang ingin perbaiki ATM, kaget saat bongkar mesinnya. Anjungan Tunai Mandiri (ATM) adalah mesin yang melayani nasabah untuk mengambil, mengecek, mentransfer atau bahkan menyetorkan uang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tak perlu antri di teller, mereka bisa melakukan semua transaksi tersebut dalam satu mesin. Untuk melayani kebutuhan nasabah, di dalam ATM disediakan uang dalam pecahan dan jumlah tertentu.

Sayangnya, meski lebih praktis, bukan berarti transaksi melalui ATM bisa dilakukan tanpa masalah.

Nasabah pun bisa mengalami masalah dalam menggunakan mesin ini, seperti kehabisan uang hingga kartu ATM tertelan mesin.

Tapi, belakangan sebuah kejadian berbeda terjadi di sebuah ATM di Tinsukia, Assam, India. Peristiwa bermula saat mesin ATM tersebut rusak dan tak bisa digunakan, melansir Times of India.

Pegawai State Bank of India (Bank Nasional India) pun menghubungi beberapa teknisi untuk memeriksa.

Mereka pun mencoba membongkar mesin untuk tahu apa yang rusak. Tapi, para teknisi tersebut dibuat kaget usai melihat kondisi di dalam mesin. Uang di dalam mesin ATM tersebut sudah sobek seperti tercabik-cabik bahkan hancur.

Padahal total uang di dalamnya senilai 1,2 juta rupe atau Rp248 juta. Belakangan, diketahui bahwa uang tersebut dimakan oleh tikus yang masuk ke mesin ATM.

"Saat teknisi dan petugas lain membuka ATM, mereka menemukan uang hancur dan juga seekor tikus mati di dalam ATM," jelas polisi setempat, Mugdhajyoti Mahanta. Polisi yang juga menyaksikan kejadian ini pun tak bisa berbuat apa-apa.

"Pada 14 Juni, ATM dibuka untuk diperbaiki, teknisi menemukan secarik uang kertas dari pecahan berbeda, termasuk 2 ribu dan 500 rupe.

Beberapa tikus juga ditemukan di dalam ATM." Tikus-tikus tersebut menyisakan uang 1,7 juta rupe (Rp350 juta) dengan kondisi masih bagus di dalam ATM.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Laporan resmi polisi atas kejadian ini juga sudah dilaporkan. Ternyata, kejadian seperti ini bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya, tikus juga memakan uang di sebuah mesin ATM di Astana, Kazakhstan.

Tikus tersebut kemudian ditangkap dan dimasukkan ke dalam kotak. Apa kamu pernah mendapati kejadian seperti ini di Indonesia? Semoga saja tidak, ya.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.