Polisi di China Terekam CCTV Gendong Seorang Pria Tua Menyeberang Jalan


Aksi petugas polisi lalu lintas membantu seorang pria tua menyeberang jalan menuai pujian dari para pengguna internet. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial Weibo, memperlihatkan situasi di sebuah persimpangan yang ramai. 
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Di awal rekaman tampak sejumlah warga yang menyeberang di persimpangan. Di antara warga yang menyeberang tersebut ada seorang pria tua yang mengenakan kemeja putih dan memakai tongkat untuk alat bantu berjalan. Pria tua itu tampak menyeberang secara perlahan, hingga saat warga lainnya telah tiba di seberang dia masih berada di tengah persimpangan.

Ketika lampu lalu lintas kembali menyala hijau sejumlah kendaraan mulai bergerak maju, meski ada juga yang tetap berhenti menunggu pria tua itu selesai menyeberang. Saat itulah petugas polisi lalu lintas dari kepolisian Mianyang, Qin Weijie datang menghampiri. 
 
Qin berbicara kepada pria tua tersebut dan menawarkan bantuan. Setelahnya, tampak dalam rekaman saat Qin mulai membungkuk dan menggendong pria tua itu di punggungnya. Keduanya lantas melanjutnya menyeberang jalan. Di tengah perjalanan, terlihar petugas Qin sempat berhenti sekejap sebelum kembali melanjutkan menggendong pria tua itu ke seberang jalan. 
 
"Situasi jalan saat itu cukup ramai dengan banyak kendaraan bermotor, terutama mobil. Saya khawatir dia merasa tidak nyaman karena saya berjalan terlalu cepat sehingga sempat berhenti sekejap sebelum melanjutkan menyeberang," kata petugas polisi Qin. 
 
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Momen tersebut terekam oleh kamera pengawas lalu lintas yang terpasang di salah satu sudut persimpangan jalan di dekat Sanhui, di kota Mianyang, Provinsi Sichuan pada 4 Juni lalu. Aksi petugas polisi itu pun menuai pujian dari para pengguna internet.

"Kepolisian Mianyang memang yang terbaik! Petugas polisi itu sangat baik dengan membantu seorang pria tua," tulis komentar salah seorang warganet. Kawasan persimpangan tersebut memang dikenal sangat ramai dengan kendaraan bermotor, terutama pada jam-jam sibuk di pagi hari. Demikian dilansir dari Daily Mail.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.