Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) Mengucapkan Selamat Idul Fitri



Taipei, 15 Juni (CNA) Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) pada hari Jumat menyambut umat Muslim di Taiwan dan di seluruh dunia dengan Idul Fitri, sebuah sapaan tradisional Muslim yang disediakan untuk digunakan pada festival Idul Fitri, yang menandai akhir Ramadan.

Di halaman Facebook-nya, Tsai juga membagikan tautan media sosial ke sebuah animasi tentang praktik-praktik Muslim, dan menyatakan harapan bahwa orang-orang dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang sejarah Islam dan keragaman budayanya.

Partai Progresif Demokratik yang berkuasa (DPP), sementara itu, juga menyatakan di Facebook harapan baiknya kepada umat Islam di Taiwan pada hari raya keagamaan yang penting ini.


Taiwan adalah negara yang menghormati multikulturalisme, kata DPP, berterima kasih kepada penduduk Muslim di negara itu, termasuk pekerja migran, untuk kontribusi mereka terhadap ekonomi dan keragaman sosial Taiwan.

Ratusan Muslim di Taiwan, banyak dari mereka adalah pekerja migran dari Indonesia, berkumpul di lobi Stasiun Utama Taipei hari itu untuk merayakan akhir bulan puasa Ramadan.

Wakil Walikota Taipei Chen Chin-jun (陳景峻), yang menghadiri acara tersebut, mengatakan bahwa kota ini telah mempromosikan fasilitas dan layanan yang lebih ramah-Muslim, termasuk ruang sholat di tempat umum dan sistem sertifikasi Halal untuk restoran lokal.

Robert James Bintaryo, perwakilan Indonesia untuk Taiwan, sebagai imbalan menyambut upaya kota, sementara berterima kasih kepada Chen dan pemerintah kota untuk mengatur acara hari itu.

Acara keagamaan juga dirayakan di Masjid Agung Taipei dengan upacara doa yang dipimpin oleh penasihat masjid dan imam Ibrahim Chao (趙錫麟).

Menurut pemerintah Kota Taipei, "Karnaval Muslim" pasca-Ramadhan akan diadakan di Taman Hutan Da'an Minggu, menampilkan pertunjukan tari dan kios yang menjual makanan dan peralatan rumah dari seluruh dunia.





Sumber : focus taiwan

No comments

Powered by Blogger.