Rekam Video Berjoget di Tengah Operasi, Dokter di AS Tuai Kecaman

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang dokter dermatologi di AS menuai kecaman dan komplain dari para pasien yang pernah ditanganinya setelah video yang memperlihatkan dokter itu menyanyi dan berjoget di tengah operasi terungkap.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dr Windell Boutte, seorang dokter dermatologi di sebuah klinik di Atlanta, Georgia, mengunggah video dirinya bernyanyi dan berjoget mengikuti irama musik saat sedang melakukan operasi. Sejumlah video tersebut dia unggah ke situs Youtube. Beberapa memperlihatkan dirinya berjoget bersama dokter dan asisten lain saat operasi, bahkan ada yang memperlihatkan sebagian tubuh pasien yang sedang dioperasi.

Setelah video tersebut beredar, hampir 100 mantan pasien Dr Boutte mengajukan keluhan telah mengalami komplikasi usai ditangani dokter tersebut. Beberapa pasien lantas mengambil tindakan hukum terhadap Dr Boutte. 

Pengacara Susan Witt, mewakili tiga perempuan yang mengaku sebagai mantan pasien dokter tersebut. "Mereka mengklaim telah menderita komplikasi setelah menjalani prosedur di klinik dokter tersebut di Atlanta akibat tingkah laku yang tidak profesional," kata Witt. 

Setelah kasus tersebut terungkap, Witt mengaku dihubungi hampir 100 orang yang mengaku pernah ditangani Dr Boutte dan kini mengalami komplikasi pascaoperasi. Beberapa pasien bahkan mengaku dapat mengenali diri mereka berada dalam video yang diunggah Dr Boutte. Melansir dari CNN, diketahui ada lebih dari 20 video yang sempat diunggah Dr Boutte. 

Video-video yang mengundang kontroversi itu kini telah dihapus dari akun YouTube miliknya. Diberitakan CNN, Dr Boutte menghadapi setidaknya lima tuntutan hukum dengan tuduhan tindakan malpraktik. Empat di antaranya telah mencapai penyelesaian.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dalam tuntutan hukum tersebut mantan pasien Dr Boutte mengklaim mereka mengalami cacat, infeksi bahkan cedera pada otak usai mendapat prosedur operasi oleh dokter tersebut. Pihak Dr Boutte maupun pengacaranya belum mau berkomentar dan menolak wawancara terkait kasus yang menimpanya. Meski demikian diketahui dokter dermatologi tersebut masih menjalani praktik kedokteran di kliniknya.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.