Sholat Id di Gaza, sederhana

Hasil gambar untuk shalat id gaza

Suasana salat Id di Masjid Agung di Teheran, Iran, berlangsung khidmat. Namun, dalam khutbah, pemimpin Iran Ayatollah Ali Khamenei menyatakan kondisi di timur tengah saat ini tengah bergejolak akibat kebijakan Amerika Serikat.

Iran menilai pemerintahan Amerika Serikat dibawah Donald Trump gagal menciptakan kedamaian di timur tengah. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (16/6/2018).


Sementara itu, di wilayah timur Gaza yang berbatasan langsung dengan Israel, umat muslim menggelar salat Id dalam kesederhanaan.

Tempat ini dipilih untuk menggelar salat Id untuk memperingati lebih dari 120 warga Palestina yang tewas dan lebih dari 3.800 cidera akibat bentrok dengan tentara Israel di wilayah perbatasan.

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang hadir dalam salat Id berharap negara-negara Arab dan seluruh negara Islam di dunia bersama-sama mendukung Palestina.

Perayaan Idul Fitri dalam kesederhaaan juga terlihat di wilayah Marawi, Filipina. Marawi yang terletak di sebelah selatan Filipina memang dikenal sebagai wilayah yang kerap dilanda konflik. Konflik dipicu oleh kelompok militan yang kerap bentrok dengan pemerintah Filipina.

Oktober lalu lebih dari 1.100 warga Marawi yang didominasi kelompok militan tewas dalam bentrokan bersenjata yang mengakibatkan warga setelmpat terusir dan mengungsi di tenda-tenda penampungan.






Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.