Sopir Jatuh Pingsan, Pria China Ini Ambil Kemudi dan Selamatkan 30 Penumpang



     Ada kejadian menyeramkan yang terjadi di Shandong, China. Seorang sopir bus yang membawa puluhan penumpang tiba-tiba jatuh pingsan saat sedang mengemudi.



Dikutip dari South China Morning Post, Minggu (24/6/2018), rupanya sopir bus itu mengalami gejala stroke dan jatuh pingsan ,sementara bus masih berjalan.



Dari rekaman kamera pemantau yang dipasang di dalam mobil, menunjukkan seorang sopir yang tiba-tiba jatuh tak berdaya. Kala itu, kebanyakan dari penumpang tengah tertidur pulas.

Melihat ada sesuatu hal yang aneh, seorang pria yang diketahui bernama Xia kaget saat melihat sang sopir sudah tak berdaya. Bersama seorang penumpang pria lain, Xie bergegas mengendalikan kemudi dan memberhentikan bus itu.

Kejadian menyeramkan ini terjadi pada 15 Juni lalu di jalanan kota Shandong, China sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Saat mobil sudah berhasil dihentikan, barulah Xie menyelamatkan sopir itu.

"Sebagian besar penumpang masih tidur," kata Xie.

"Saya benar-benar kaget saat pertama kali tahu kejadian ini. Saya tak bisa membangunkannya, jadi saya segera memegang kendali bus agar tidak terjadi kecelakaan," tambahnya.

Untuk menghentikan laju mobil, Xie segera menginjak pedal rem sehingga bus tidak menabrak. Namun kendalanya adalah saat kaki pria pingsan itu menutup pedal rem.

"Yang bisa saya lakukan adalah berusaha menginjak pedal rem," kata Xie.

Dalam hitungan detik mereka dapat memperlambat kendaraan dan membawa bus berhenti di sisi jalan Shandong, China.

Tak satu pun dari 30 penumpang terluka. Mereka pun segersa meminta pertolongan agar sopir itu bisa diselamatkan.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.