Suka Ngemil Manis? Ganti dengan Manis yang Sehat dengan Cara Ini!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Setiap kali kamu ingin ngemil manis, pasti yang diinginkan adalah makanan-makanan kurang sehat, seperti permen, kue, donat dan lain sebagainya. Jika tak bisa mengendalikan keinginan ngemil manis, akan lebih baik jika kamu mulai memilih makanan manis seperti apa yang bisa dimakan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Karena dengan memilih makanan manis yang sehat, tidak masalah jika kamu ngemil manis. Seperti dilansir prevention.com, Kamis (21/6/2018), juru bicara American Dietetic Association, Marisa Moore, RD, menyarankan untuk memuaskan keinginan ngemil manis dengan camilan yang sehat. Beberapa alternatifnya adalah sebagai berikut.

1. Buah kering
Kamu bisa ngemil buah kering seperti kismis atau kurma. Selain kenyal dan berserat, juga punya kadar gula yang sehat. Kalori dalam buah kering juga lebih rendah sehingga kamu tidak mudah mengantuk meski makan manis.

2. Greek yogurt, madu dan buah
Pilih plain yogurt atau greek yogurt, tambahkan rasa manis dengan madu agar manisnya alami serta buah-buahan agar ngemil manis tetap sehat dan bergizi.

 


3. Frozen banana
Ingin makan es krim? Ganti dengan buah pisang yang di freezer. Blender atau hancurkan dengan garpu dan nikmati. Kamu bukan hanya bisa memuaskan ngemil manis tapi juga bisa mendapatkan gizi lebih baik dengan asupan kalium cukup untuk tubuh.

Itu dia sekian alternatif ngemil manis yang sehat. Tentu kamu bisa mencoba alternatif makanan manis lain yang kamu suka dari semua jenis buah-buahan, pilihan ini bukan hanya lebih aman untuk berat badan, tapi juga baik untuk kesehatan dan menjauhkan dari penyakit.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.