Tewas Di Telan Piton

Seorang wanita bernama Wa Liba (57), warga Desa Lawele, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas ditelan Ular Piton dengan panjang sekitar 6 meter.

Sebelumnya, Wa Liba, pergi ke kebun yang berjarak 300 meter dari rumahnya, Kamis (14/06/2018), sekira pukul 19.00 Wita untuk memastikan tanaman jagungnya.

Namun, hingga Jumat (15/06/2018) pagi, pukul 06.00 Wita, Wa Liba belum juga kembali dari kebun, padahal saat itu hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Merasa ada kejanggalan, anak korban menyapaikan kepada warga, bahwa ibunya belum kembali, sejak meninggalkan rumah menuju kebun.

Mengetahui hal ini, warga Desa Lawele bergegas mencari korban di kebunnya. Pada pukul 09.00 Wita, seorang warga bernama La Edi (42) menyapaikan bahwa, ia terakhir ke kebun korban. La Edi sempat berfirasat korban ditelan ular, namun hal ini, dibantah teman-teman Edi.

Mengerikan! Ular Piton Telan Tubuh Wanita Bulat-bulat hingga Tewas

Namun Edi tetap mengikuti firasatnya, lalu menelusuri jejak bau amis setelah berjalan kurang lebih 45 meter, Edi berteriak karena melihat ular besar.

Mendengar teriakan, warga langsung menuju ke tempat Edi, dan menemukan ular piton ukuran besar, panjang kurang lebih 6 meter sedang menuju salah satu lubang di kawasan kebun korban.

Ular tersebut tidak bisa masuk lubang karena badannya membesar setelah memangsa korban. Ular tersebit sempat melawan saayt ditangkap warga, namun akhirnya berhasil dilumpuhkan.

Kemudian ular tersebut dibawa warga ke rumah korban. Setelah dibelah, dalam perut ular piton ukuran besar ini ditemukan jasad korban tak bernyawa, lalu dikeluarkan.

"Pertama kali kami diinformasikan dari Plt. Kepala Desa Lawela, Muhammad Haris, bahwa ada warganya yang hilang, Setelah mendengar informasi, kita langsung menuju di TKP. Namun dalam perjalanan kita mendapat informasi bahwa korban ditemukan meninggal ditelan ular, dan ketiak kami tiba di rumah duka, Korban sudah berhasil dikeluarkan dari perut ular," jelas Kapolsek Katobu, Iptu Hamka.

Hamka mengimbau, seluruh Desa Lawele, agar berhati-hati saat ke kebun, dan diupayakan jangan sendiri, harus ada orang yang menemani.








Sumber : sindo

No comments

Powered by Blogger.