TKI Asal Subang Tewas Terbakar di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kabar duka kembali datang dari dari Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Kabupaten Subang. Kali ini kabar duka menimpa Imas(38) warga Desa Bongas RT 06/01 Kecamatan Pamanukan, Subang yang dikabarkan meninggal dunia Sabtu (2/6/2018) pagi sekitar pukul 05.00 waktu Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kasi Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang, H. Indra Suparman SH mengungkapkan, pihak Disnakertrans Subang kembali mendapat kabar duka tentang BMI asal Kabupaten Subang yang dikabarkan meninggal dunia di Taiwan.

“BMI asal Subang yang dikabarkan meninggal tersebut bernama Imas, warga Desa Bongas RT 06/01 Kecamatan Pamanukan, Subang,” ujarnya.

Kabar meninggalnya Imas, Kata Indra disebabkan oleh kebakaran yang menimpa rumah majikannya Imas di Sanchong Disk New Taipe City Taiwan.

“Kita juga belum mengetahui kondisi pasti BMI atas nama Imas tersebut yang menjadi korban kebakaran di rumah majikannya, saat ini kondisinya seperti apa, namun yang pasti korban sudah dinyatakan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut,” katanya.

Selain menewaskan Imas, dalam kebakaran tersebut juga menewaskan kakek dan nenek yang selama ini dirawat oleh Imas. Ketiga korban ini tewas terpanggang api dalam kebakaran yang menghanguskan rumah majikan Imas tersebut.

Indra menambahkan, saat kita masih terus berkordinasi dengan BNP2TKI dan KBRI di Taiwan terkait BMI Imas yang tewas akibat kebakaran dirumah majikannya.

“Pihak Disnakertrans sajauh ini masih menunggu kabar terbaru dari KBRI dan kita juga sudah menghubungi pihak keluarga Imas di Bongas Pamanukan terkait kabar kematian yang menimpa Imas,” ungkapnya.

Terkait kabar meninggalnya BMI Imas, pihak Disnakertrans Subang akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera memulangkan jenazah korban dan mengusahakan hak-haknya selama menjadi TKI.

Kabar meninggalnya Imas akibat kebakaran yang menimpa rumah majikannya, membuat keluarga di desa Bongas Pamanukan mengalami shock berat, khusuanya kedua anak korban yang sama sekali tak menyangka Ibunya mengalami nasib nahas meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran yang menimpa rumah majikannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kembali datangnya kabar duka yang menimpa BMI asal Kabupaten Subang semakin menambah deretan panjang duka yang dialami oleh TKI asal Kabupaten Subang di tahun 2018.

Hingga awal Juni 2018, tercatat sudah 15 BMI asal Kabupaten Subang yang dinyatakan meninggal dunia.Bahkan dalam waktu kurang dari 2 minggu terakhir, sudah 5 orang BMI/TKI yang meninggal dunia.

Sumber:mediajabar

No comments

Powered by Blogger.