TKI Meninggal di Kamarnya di Singapura, Sebelumnya Mengeluh Sakit Kepala

ilustrasi

Ani Nunuhitu Napu, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Nusa Tenggara Timur ( NTT), ditemukan meninggal dunia di rumah majikannya di Singapura. "Yang bersangkutan (Ani) meninggal dunia di Singapura pada tanggal 10 Juni 2018. 



Dia ditemukan meninggal dunia di tempat tidurnya," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang, Siwa, Jumat (15/6/2018) pagi. 

Siwa mengatakan, dua hari sebelum ditemukan meninggal, TKI asal Desa Oelasin, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, NTT, itu dikabarkan menderita sakit kepala dan sempat minum obat sakit kepala. Setelah minum obat, Ani sudah terlihat sehat. Namun, pada hari kedua, majikannya mencari Ani di kamar, ternyata Ani sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Majikan Ani bernama Ho Wei Min, yang beralamat 190A Rivervale Drive # 17-984 Singapura," imbuhnya. Ani diketahui bekerja sebagai penata laksana rumah tangga di Singapura sejak Desember 2017. Siwa mengatakan, jenazah Ani akan tiba di Kupang pada hari ini, Jumat, sekitar pukul 12.50 Wita, dengan pesawat Garuda Indonesia GA 438. 


"Nantinya jenazah Ani diantar oleh pegawai BP3TKI Kupang. Rencana jenazah dimasukan ke ambulans BP3TKI Kupang dan selanjutnya dimuat dengan kapal feri (ke Rote Ndao)," ungkap Siwa.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.