TKW Singapura di Penjara 12 Bulan Karena Mencuri Uang Sekitar 415 Juta dari Lansia yang di Jaganya untuk Foya-Foya



     Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berusia 26 tahun di penjara selama 12 bulan oleh pengadilan di Singapura  pada 1 juni 2018 lalu. 



Setelah mengaku bersalah mencuri uang lebih dari $S 40.000 atau sekitar 415 jutaan dari rekening bank majikannya yang berusia 76 tahun selama 6 minggu. 



Eka Nur Indah di duga mengetahui nomor pin kartu ATM majikannya di sebuah buku catatan di kediaman majikannya di Yishun Street pada bulan Juni 2017. 

Dilansir dari Asia.Times  diantara tanggal 9 sampai 18 juli 2017 lalu, Eka sering melakukan transaksi di ATM terdekat untuk melakukan penarikan dengan total S$ 41.213 (US$ 30.818). 

Selain mengirim sebagian dari hasil yang dia curi ke Indonesia, dia juga kerap menggunakan uang tersebut untuk membeli emas dan ponsel Samsung. 

Pengadilan mendengar jika dia juga menggunakan ATM majikannya untuk perawatan salon kecantikan setempat. 

Eka memanfaatkan majikannya yang sedang tidur atau majikannya saat tidak berada di kamar untuk mengambil ATM yang ada di tas majikannya dan pergi ke mesin ATM terdekat untuk melakukan penarikan. 

Aksi mencuri itu di ketahui oleh anak majikannya ketika anak mjikannya mengetahui ada penarikan sebanyak S$ 2000 terjadi dalam beberapa kali seminggu.



Sumber : Pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.