Tren Operasi Payudara Bagi Para Pria Untuk Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal


Menurut para ahli, beberapa pria mengalami kondisi yang disebut sebagai ginekomastia atau pembesaran jaringan kelenjar payudara sehingga membuat payudara terlihat lebih besar atau berisi. Karena kondisi ini, sebagian pria bisa saja akan merasa kurang percaya diri. Namun kini, para pria tak perlu khawatir karena telah ada operasi plastik untuk mengecilkan payudara.


Menurut laporan terbaru dari American Society of Plastic Surgeona, sejak lima tahun terakhir operasi pengecilan payudara bagi pria terus mengalami peningkatan. Setidaknya peningkatan ini telah sebanyak 30 persen. 

1,3 juta pria di Amerika Serikat telah melakukan operasi pengecilan payudara demi dapatkan bentuk tubuh ideal. Tak hanya operasi pengecilan payudara, beberapa pria yang memimpikan memiliki bentuk tubuh ideal dan berotot bahkan rela melakukan sedot lemak dan meningkatkan aktivitas gerak tubuh maupun olahraga.

Melansir dari laman Men's Health, sebagian besar pria yang tertarik untuk membentuk tubuh ke bentuk yang lebih ideal adalah mereka yang berusia antara 20 dan 29 tahun. 


Mengenai ginekomastia sendiri, umumnya ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, kebiasaan merokok, kebiasaan minum minuman beralkohol atau bersoda, aktivitas gerak tubuh dan olahraga yang tidak mencukupi serta masih banyak lagi.


Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.