Unik, ATM Beras untuk Warga Kurang Mampu



     Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata ATM, Pasti mulai mengambil uang, mengecek saldo tabungan hingga melakukan transfer uang ke rekening orang lain. Bicara soal ATM, belum lama ini beredar video dan foto yang memperlihatkan sebuah mesin ATM viral di media sosial. Video tersebut diposting oleh akun facebook bernama Denaihati Network. 



Umumnya ATM dikenal sebagai mesin tuk mengambil uang tunai. Tetapi tidak tuk mesin ATM yang berada di Masjid Salman ITB ini. Mesin ATM tersebut tak mengeluarkan uang tunai melainkan beras yang khusus diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi.



Dalam video tersebut memperlihatkan seorang ibu mengambil beras di ATM  dengan membawa sebuah kartu, Ia mengarahkan ke alat pemindai di ATM tersebut. Kemudian, beras muncul di sisi bawah mesin. Beras itu langsung ditampung oleh sebuah wadah.

Wanita yang mengenakan baju kuning dalam video langsung memasukan beras itu ke kantong plastik yang dibawanya. Ia bisa membawa sekitar 2 kg beras dalam sekali transaksi di ATM tersebut.

Akun facebook bernama Denaihati Network memberi keterangan postingannya sebagai berikut "Sekarang...dah ada Mesin ATM beras utk golongan kurang berkemampuan. Gambar: Masjid Salman ITB untuk dhu'afa...Indonesia kredit: Sedekah Beras" Tulisnya sebagai caption pada Senin 11 Juni 2018. 

Hingga kini postingan Akun facebook Denaihati Network menyita perhatian netizen dan telah dibagikan 65.221 kali.

Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.