Cara Membuat Kerajinan Tangan, Sandal Dari Kain Flanel Unik dan Lucu



      kalau udara dingin, lantai rumah otomatis akan berubah terasa seperti es. Kalau sudah begitu, kaki ikutan jadi kedinginan dan bisa keram. Kalau tidak cepat-cepat memakai alas kaki, rasa dingin itu bisa menyebar ke seluruh tubuh. Solusi yang tepat untuk mencegahnya yaitu dengan memakai sandal rumah dan kaos kaki.




Tunggu dulu! Kamu tidak perlu beli Freeners! Karena Kamu bisa membuat sandal rumah dari kain flanel dengan bahan yang mudah didapat. Bukan hanya bisa menghangatkan, tampilannya juga unyu lho! Mau tahu caranya? Yuk simak penjelasan berikut ini.



Material kain flanel atau kulit adalah bahan yang ampuh untuk menahan rasa dingin. Maka itu, kali ini kita akan membuat sandal dengan memakai salah satu bahan itu. Kamu bisa menemukan material flanel di toko peralatan jahit. Selain lembaran bahan yang sudah Kamu tentukan, sediakan juga alat-alat berikut ini untuk membuat sandal rumah dari kain flanel:

Alat dan Bahan :



  • Sandal slipper polos
  • Kain flanel warna hitam
  • Gunting
  • Lem
  • Kertas Hologram Vinyl


Cara Membuat Sandal Flanel Lucu:



  1. Langkah awal yang perlu kamu kerjakan untuk membuat sandal tidur dari kain flanel yaitu, ambil kain flannel berwarna hitam dan bentuk menyerupai mata lalu gunting mengikuti polanya.
  2. Kemudian bentuk bibir pada kertas hologram, dan gunting mengikuti pola itu.
  3. Beri lem pada masing-masing bentuk mata dan bibir, lalu tempelkan pada slippermu. Diamkan sampai lem mengering.
  4. Selesai deh membuat sendal yang adorable!

Selamat mencoba tutorial sandal dari kain flanel, Freeners!


Sumber : indonesianfree

No comments

Powered by Blogger.