DIY Gliserin Sebagai Face Mist yang Wajib Kamu Coba

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menjaga kulit agar senantiasa sehat dan lembap pada dasarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Selain rajin mengonsumsi air putih dan rutin mengenakan moisturizer, kamu juga bisa mengandalkan face mist. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Produk kecantikan yang satu ini memang terkenal akan kepraktisannya. Namun di balik keunggulan yang dimiliki, face mist juga memiliki kekurangan, yakni harganya yang tidak murah. Selain itu, tidak semua kandungan dalam face mist cocok untuk setiap jenis kulit. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, kamu dapat meracik face mist sesuai kebutuhan kamu sendiri di rumah hanya dengan mengkamulkan gliserin.

Definisi dan Manfaat Gliserin

Saat mendengar kata gliserin, mungkin masih ada sebagian orang yang belum terlalu mengenal bahan yang satu ini. Padahal, gliserin sendiri sudah sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Gliserin sendiri sudah ditemukan sejak tahun 1779 secara tidak sengaja oleh seorang farmasi asal Swedia bernama K. W. Scheele. Kandungan yang satu ini termasuk ke dalam golongan cairan kimia yang bersifat unik, yakni dapat menyerap air dari udara dan lingkungan. Nah, karena sifatnya yang unik inilah gliserin sering di manfaatkan sebagai bahan campuran untuk produk kecantikan.

Dalam industri kecantikan, gliserin menyimpan berbagai manfaat baik. Beberapa di antaranya, untuk melembapkan serta menjaga kadar air dalam kulit. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak produk face mistyang menggunakan gliserin sebagai bahan bakunya. Sebelum memutuskan untuk membuat DIY face mist dengan menggunakan gliserin, kamu perlu tahu bahwa kandungan yang satu ini terdiri atas dua jenis, yakni sintetis dan yang berasal dari minyak nabati (vegetable gliserin). Agar tidak membahayakan kulit dan juga tubuh, pastikan kamu menggunakan gliserin yang bersumber dari nabati, ya!


Langkah-Langkah Membuat DIY Face Mist dengan Menggunakan Gliserin

Membuat DIY face mist dengan menggunakan gliserin ternyata tidak cukup sulit, kok! kamu hanya perlu menyiapkan air putih, botol spray kosong, dan vegetable gliserin yang bisa kamu beli secara online. Setelah semua bahan siap, masukkan vegetable glycerine ke dalam botol spray kosong kurang lebih sebanyak 30%. Kemudian, tambahkan air mineral dengan takaran sebesar 70%. Sebelum digunakan, jangan lupa untuk mengocok hingga cairannya menyatu secara sempurna. Selamat mencoba!

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.