Hendak berburu di cagar alam Afrika, pemburu ini dimakan singa



     Dua orang yang diyakini sebagai pemburu badak tewas diserang oleh singa saat memasuki cagar alam di Afrika Selatan. Tidak hanya diserang, dua orang tersebut juga dimakan oleh singa hingga tercacah.



Petugas keamanan mengungkapkan bahwa mereka menemukan dua mayat, bahkan mungkin tiga, dalam kandang singa di cagar Sibuya, yang berdekatan dengan kota Kenton-on-Sea.



Tidak hanya mayat, petugas juga menemukan senapan berkekuatan tinggi dan kapak yang memperkuat dugaan bahwa sebelum tewas mereka memang pemburu. Mereka diyakini berusaha mengambil cula badak yang diminati oleh beberapa negara di Asia.

"Mereka sepertinya menyimpang ke kandang singa-singa ini. Singa tersebut tampak kelaparan sehingga mereka tidak punya banyak waktu untuk melarikan diri," kata pemilik cagar Sibuya, Nick Fox, dikutip dari BBC, Jumat (6/7).

"Kami juga tidak yakin berapa banyak yang ada, tidak banyak yang tersisa dari mereka," tambahnya.

Proses evakuasi terhadap mayat-mayat tersebut sempat terhambat karena singa-singa yang semakin beringas. Oleh karena petugas terpaksa membius hewan buas tersebut agar jenazah bisa dikeluarkan dari kandang.

Saat ini polisi setempat tengah berpatroli untuk menangkap pemburu lain yang diyakini selamat dari serangan ini.

Sebagaimana diketahui, tahun ini sebanyak sembilan badak telah dibunuh oleh pemburu liar di Provinsi Eastern Cape. Mereka sengaja mengambil cula badak dikirim ke negara lain.


Sumber : merdeka

No comments

Powered by Blogger.