iPhone 2018 Bakal Pakai Prosesor A12 dan RAM 4GB?



      Beberapa waktu lalu dikabarkan, iPhone 2018, akan menghadirkan kemampuan sistem pengisian daya baterai yang lebih cepat dari seri iPhone di pasaran saat ini.



Terkini, data ujicoba (benchmark) dari Geekbench yang menampilkan iPhone 2018 bocor di internet. Dari informasi tersebut, terungkap hardware seri penerus iPhone X ini mengalami peningkatan.



Dikutip dari Geekbench via Merdeka.com, Rabu (4/7/2018), satu dari tiga model terbaru iPhone 2018 ini memiliki chipset A12, yang diproduksi langsung oleh TSMC dan memiliki enam inti alias hexa-core layaknya A11.

Selain itu, model iPhone terbaru yang melewati tes benchmark diketahui memiliki RAM berkapasitas 4GB. Peningkatan yang luar biasa dari seri iPhone di pasaran saat ini.

Informasi, saat ini iPhone 8 saja memiliki RAM 2GB sedangkan iPhone 8 Plus dan iPhone X hanya memiliki 3GB.

Di sisi lain, peningkatan RAM di seri iPhone 2018 dikarenakan Apple ingin bersaing dengan deretan smartphone Android yang sudah lebih dulu mengusung RAM 4GB.

Lebih lanjut, belum ada informasi detail mengenai model mana yang bakal memiliki RAM 4GB di dalamnya.

Di sisi lain, hasil dari tes benchmark tersebut menunjukkan skor multi-core 10,912 dan skor single-core 4,673.

Sekadar informasi saja, tahun ini Apple diperkiraan bakal meluncurkan tiga model terbaru iPhone.

Kabarnya, iPhone X akan memiliki "saudara kembar" dengan layar OLED 5,8inci diberi nama iPhone Xs.

Kedua, iPhone Xs Plus yang akan menjadi 'monster' dengan layar OLED 6,5inci. Sedangkan yang terakhir kerap disebut dengan iPhone 9.

Nah, untuk iPhone 9 ini kemungkinan akan menjadi model termurah dari ketiganya karena hanya menggunakan layar LCD dan hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Tidak memiliki 3D Touch.

Seperti peluncuran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, Apple mungkin bakal merilis tiga smartphone barunya ini pada September 2018.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.