Kapal Bocor di Selayar, Empat Penumpang Tewas

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kecelakaan laut kembali terjadi Selasa (3/7). Kali ini menimpa kapal motor penyebrangan atau kapal feri KM Lestari Maju yang berlayar dari Kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani informasi awal ada empat orang meninggal dunia termasuk salah satu bayi dalam peristiwa sekitar pukul 12.30 WITA Selasa (3/7) itu.

“Kapalnya itu ada bocor di sisi lambung. Sekarang sedang dikandaskan di salah satu pulau jadi kapal tidak tenggelam di laut tapi dikandaskan saja. Saat itu kapal oleng jadi banyak penumpang yang terjun juga,” kata Dicky.

Peristiwa bermula saat pukul 10.00 WITA, kapal Lestari Maju berangkat dari Pelabuhan Bira Bulukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada pukul 13.40 WITA kapal mulai mengalami masalah saat air masuk ke dek lantai bawah. Posisi kapal saat itu di tengah laut sehingga kapal merapat ke Pantai Pabbadilan Desa Bungayya, Bontomatene, Selayar.



Menurut Kapolres Selayar AKP Syamsul Ridwan kapal mengalami kebocoran di bagian lambung dan dan mengalami mati mesin. Penumpang yang berada di kapal panik dan melompat keluar dari kapal sambil mengenakan pelampung.

Kepolisian dan Basarnas melakukan upaya evakuasi terhadap korban, tetapi belum dapat dipastikan berapa jumlah penumpang yang diperkirakan sekitar 120 orang.


Sumber:beritasatu

No comments

Powered by Blogger.