Karena Ada Crew Yang Merokok Di Kokpit, Nyawa 243 Penumpang Pesawat China Air Terancam

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Sebuah insiden mengerikan dalam sebuah penerbangan terjadi pada Selasa (10/07/2018) kemarin di maskapai China Air dengan nomor penerbangan CA106 yang bertolak dari Hong Kong sekira jam 07:11 pagi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Dilansir dari CBD, insiden menegangkan terjadi saat pesawat berada di ketinggian 10.700 meter diatas permukaan laut, tiba-tiba kehilangan ketinggian jelajah. Dalam tempo 12 menit, pesawat turun hingga ketinggian 3000-an meter dari daratan. Dalam waktu bersamaan, suhu udara di dalam pesawat mengalami peningkatan serta oksigen dalam kabin mengalami penurunan.

Sistem otomatis yang dimiliki pesawat tersebut segera melontarkan masker oksigen yang berada di atas setiap kursi. Seluruh penumpangpun dihimbau untuk mengenakan masker. Status May Day di sampaikan oleh Kapten Pilot.

Laporan yang disampaikan oleh juru mesin dalam penerbangan tersebut menemukan ada dua saluran yang tertutup. Tanggap dengan hal tersebut, pilot mereset sistem dan kemudian pesawat kembali berfungsi dengan normal. Perlahan, pesawat yang sedang terbang menuju Xiamen mampu kembali ke ketinggian jelajah.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Setelah dilakukan peneliusuran, penyebab dari insiden tersebut, diduga kuat karena ada crew yang merokok didalam kokpit.

Kasus ini sedang diselidiki oleh komite keselamatan penerbangan sipil. Jika terbukti ada crew yang merokok di saat penerbangan sedang berlangsung, sangsi pidana akan dikenakan maksimal 12 taahun penjara.

Sumber:apakabaronline

No comments

Powered by Blogger.