Malam Ini, Jokowi Bakal Beberkan Cawapresnya di Pilpres 2019



      Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengungkapkan ciri-ciri sosok calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.


Menurut Ngabalin, Kepala Negara akan memberikan kode siapa yang akan 'dipersuntingnya' tersebut dalam acara silaturahim dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang akan berlangsung di Hall B Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) pukul 19.00 WIB.

"‎Nanti malam di acara Samawi di Sentul, saya kira teman-teman akan melihat, gimana pilihan kata beliau saat berpidato, gestur-gestur beliau seperti apa," ungkap Ngabalin.

Politisi bekas pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014 ini memprediksikan bahwa pilihan kata dan gestur saat pidato Presiden Jokowi akan mencerminkan siapa sosok Cawapres pendampingnya. Sebab, nama tersebut telah melalui proses kajian dari tim internal maupun partai koalisi di pemerintahan.

"Dalam teori komunikasi itu ada suatu teori content analysis, pilihan kata. Saya kira teman-teman akan dapat gambaran yang tepat bahwa apa dan bagaimana harus beliau menyampaikan," klaimnya.

Meski demikian, Ngabalin menilai, penguman secara resmi Cawapres sang petahana akan disampaikan pada waktu yang tepat, mengingat pendaftaran Capres dan Cawapres baru dibuka pada 4-10 Agustus 2018 mendatang.

"Beliau akan mengkomunikasi dengan baik dengan tata cara sebagai orang Solo, sebagai seorang pemimpin, beliau mengerti seperti apa mendatangi para pimpinan parpol untuk menetapkan dan mengumumkan, saya yakin enggak akan lama dan segera diumumkan pada khalayak," pungkasnya.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.