Maria Terkini


Gambar terkait
ilustrasi

Taipei, Super Typhoon Maria bergerak menuju laut lepas Taiwan utara, dan jika badai terus bergerak di jalur ini, peringatan laut akan dikeluarkan Senin malam paling cepat, menurut pembaruan terbaru oleh Pusat Cuaca Biro (CWB) hari Minggu.

Pada pukul 8 pagi, Maria berada 1.920 kilometer di timur-tenggara Eluanbi di ujung paling selatan Taiwan, bergerak dengan kecepatan 21 kilometer per jam dalam arah barat-barat laut menuju perairan di Taiwan utara, kata CWB.

Jika topan itu masih ada di jalurnya saat ini, biro itu mengatakan, akan mengeluarkan peringatan Senin malam sedini mungkin dan tidak akan mengesampingkan kemungkinan mengeluarkan peringatan pertanahan pada Selasa pagi, CWB menambahkan.

Biro cuaca memperkirakan Super Typhoon Maria akan berada paling dekat ke Taiwan dari Senin malam hingga Selasa, membawa angin dan hujan ke daerah utara pulau itu.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut informasi topan CWB yang terbaru, Super Typhoon Maria, yang radius badainya mencapai 200 kilometer, membawa angin maksimum 190 kilometer per jam, dengan kecepatan hingga 234 kilometer per jam.

Pada hari Minggu, meskipun angin topan belum menimbulkan dampak langsung terhadap negara itu, akan ada gelombang keras di sepanjang garis pantai utara, timur dan barat daya Taiwan, serta Semenanjung Hengchun dan Matsu, biro cuaca mengatakan, menasihati orang-orang untuk menjadi sadar akan keamanan pribadi saat mengambil kegiatan di tepi laut.

Hasil gambar untuk badai maria terbaru 2018 taiwan

Di Taiwan, cuaca di hari Minggu akan lembap dan panas dengan hujan guntur di sore hari. Beberapa daerah di sekitar pulau itu bisa terkena hujan lebat, menurut ramalan cuaca.

Puncaknya akan berada di 32-35 derajat Celcius di seluruh pulau, dengan suhu yang diperkirakan mencapai 36 derajat sekitar tengah hari di daerah-daerah yang dekat dengan pegunungan di Kaohsiung dan Kabupaten Pingtung di selatan.

CWB mengingatkan orang untuk minum air sebanyak yang mereka bisa dan mengambil tindakan pencegahan terhadap sunburns dan heat stroke saat tinggal di luar ruangan.

Sementara itu, karena Super Typhhon Maria, layanan feri antara Kabupaten Taitung dan pulau-pulau terluar Lanyu dan Green akan ditangguhkan pada hari Selasa dan Rabu, perusahaan transportasi lokal mengatakan.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore






Sumber :focus taiwan

No comments

Powered by Blogger.