Maria Terkini, TETAP WASPADA!

 

Taipei, 10 Juli (CNA) Taiwan Utara diperkirakan akan dihantam paling keras oleh Super Typhoon Maria, dengan hujan lebat dan angin kencang yang kemungkinan akan tiba Selasa malam dan Rabu pagi, menurut Central Weather Bureau (CWB).

CWB mengeluarkan peringatan mendaratnya  topan Senin pukul 11.30 malam. setelah mengeluarkan peringatan laut pada pagi hari pada jam 2:30 malam.

Menurut peringatan terbaru biro itu, dampak badai akan menjadi lebih jelas mulai Selasa malam ketika pinggiran Maria menyentuh Taiwan, dan itu akan mempengaruhi pulau itu hingga Rabu pagi sebelum bergerak ke arah Cina.

Pada 10:15 pagi hari Selasa, Maria berjarak 490 kilometer di sebelah timur Yilan bergerak dengan kecepatan 28 kilometer per jam dalam arah barat-barat laut, data CWB menunjukkan.

Ini adalah pengepakan maksimum angin berkelanjutan dari 191 kph dan hembusan 234 kph.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Menilai dari jalan badai saat ini, tidak mungkin maria mendarat di Taiwan tetapi pinggirannya akan menelan bagian utara pulau itu, kata biro itu.

Spesialis teknis CWB Huang Chun-hsi (黃 椿 喜) mengatakan topan itu tampaknya telah melambat dari sehari sebelumnya dan kekuatannya bisa memudar sedikit di siang hari, tetapi ancaman yang dikirim oleh badai tetap di tempat.

Huang mendesak warga Taipei, New Taipei, Keelung, Yilan, Taoyuan, Hsinchu dan Miaoli untuk waspada terhadap hujan lebat dan angin kencang.

Warga Taichung, Changhua dan Nantou di Taiwan tengah dan Kabupaten Hualien di Taiwan bagian timur harus mengambil tindakan pencegahan untuk meminimalkan potensi dampak dari badai di daerah tersebut.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore


CWB telah mengeluarkan peringatan hujan yang sangat berat untuk New Taipei, dan Keelung serta daerah pegunungan di Taipei, Taoyuan, Yilan, Hsinchu, Miaoli dan Taichung.

Peringatan hujan deras juga berlaku untuk Taipei, Hualien, Nantou, Changhua, Yunlin, Chiayi, dan Kaohsiung, daerah dataran rendah di Taoyuan, Yilan, Hsinchu, Miaoli dan Taichung, dan bagian pegunungan Tainan, Pingtung dan Taitung, CWB berkata.

Hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm curah hujan dalam satu jam, sementara hujan sangat lebat mengacu pada lebih dari 200mm dalam 24 jam atau akumulasi curah hujan lebih dari 100mm dalam tiga jam, menurut CWB.

CWB mengatakan suhu tertinggi di Taiwan barat diperkirakan mencapai 33-34 derajat Celcius pada hari Selasa, sementara merkuri di Hualien dan Taitung di Taiwan timur bisa mencapai 35 derajat karena kemungkinan angin foehn - yang kering, kuat dan panas menuruni lereng .










Sumber :fokus taiwan

No comments

Powered by Blogger.